Final Liga Europa: MU pun Membawa Sir Alex Ferguson ke Polandia, Buat Apa?

Rabu, 26 Mei 2021 – 15:45 WIB
Sir Alex Ferguson (kanan) berbincang dengan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/REUTERS/PA IMAGES

jpnn.com, GDANSK - Manchester United membawa semua kekuatan terbaiknya ke Gdansk, Polandia, untuk melakoni final Liga Europa melawan Villarreal, Kamis (25/5) dini hari WIB.

Tak cuma para pemain terbaik, legenda MU Sir Alex Ferguson pun ada bersama tim.

BACA JUGA: 13 Fakta yang Wajib Anda Tahu Menjelang Final Liga Europa

Konon kehadiran Sir Alex (79 tahun) bersama skuad Setan Merah merupakan permintaan khusus dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sir Alex pun terbang bersama OGS dan pasukannya ke Gdansk.

BACA JUGA: Final Liga Europa: MU Lebih Diunggulkan, Villarreal Tak Pernah Kalah

OGS meyakini Sir Alex Ferguson akan menginspirasi dirinya untuk mengangkat trofi pertamanya sebagai bos Manchester United.

Solskaer yang mencetak gol kemenangan saat MU meraih treble 1999 di bawah Ferguson, menganggap mantan bosnya itu bakal membantunya menuju kejayaan di Gdansk.

BACA JUGA: Sir Alex Ferguson Minta MU Datangkan Harry Maguire

"Dia terbang bersama kami dan beberapa pemain serta staf," kata OGS seperti dikutip dari Mirror.

"Dia orang yang spesial. Dia akan bersama kami saat makan bersama tim dan lainnya. Saya yakin para pemain jika pengin tahu apa saja, bisa bertanya kepada dia," imbuh Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia ini meyakini Sir Alex bahagia bisa bergabung bersama tim selama final Liga Europa ini.

“Dia selalu siap untuk mengobrol, karena ini adalah klub yang ada di hatinya. Saya berharap dia menikmatinya, karena saya berhutang kepadanya. Sebagian besar karier saya karena dia," katanya.

"Semoga dia akan menikmatinya. Sir Alex seperti ensiklopedia sepak bola, meskipun saat saya memberikan sebuah kuis kemarin, ada salah satu pemain yang lebih dahulu menjawab. Saya yakin dia tidak senang dengan itu," kata Solskjaer. (mirror/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler