Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis Imbang 2-2, Lanjut Adu Penalti

Sabtu, 02 Desember 2023 – 21:20 WIB
Duel Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 berlanjut ke babak adu penalti. Foto: digitalhubfifa

jpnn.com - Skor 2-2 menutup laga final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Hasil imbang sampai waktu normal usai ini membuat laga berlanjut ke babak adu penalti.

BACA JUGA: Calo Tiket Piala Dunia U-17 2023 Merajalela, Penonton Mengeluh

Dalam laga ini, Jerman terlihat mencoba mengambil inisaitif serangan. Tekanan terus diberikan ke lini pertahanan Prancis, terutama dari sisi kiri penyerangan karena melihat penggawa Tim Ayam Jantan di sisi bek sayap terlihat kurang fit.

Meski demikian, serangan yang dibangun Jerman berkali-kali dibendung oleh lini pertahanan Les Bleus. Der Panser makin mendominasi setelah terjadi drama di dalam kotak penalti.

BACA JUGA: Final Piala Dunia U-17 2023: Bintang Jerman Tebar Ancaman, Prancis Wajib Waspada

Berawal dari sepakan Noah Darvich, bola mampu diblok Kiper Prancis Paul Argney. Bola rebound kemudian bergulir liar dan berusaha diambil oleh Bilal Yalcinkaya.

Saat posisi berebut itulah, sempat terjadi kontak kaki antara Aymen Sadi dan Bilal. Sadi yang berusaha menyapu bola justru mengenai kaki Yalcinkaya.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis

Wasit menilai itu bukan pelanggaran, tetapi kemudian meninjauh VAR. Setelah melihat rekaman kejadian, sang pengadil lapangan langsung menunjuk titik putih.

Paris Brunner yang menjadi algojo mampu menunaikan tugas dengan baik. Sepakannya menjebol gawang Prancis, dan papan skor berubah 1-0 keunggulan Jerman, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jerman tak mengendurkan serangan. Prancis sendiri terlihat mengubah strategi agar bisa menekan pertahanan lawan. Namun, Jerman ternyata bisa mamanfaatkan kondisi dengan baik.

Pada menit ke-51, Jerman menggandakan keunggulan setelah Noah Darvich mampu mengecoh kiper Prancis. Sepakannya masih bisa dihalangi, tetapi bola tetap melaju ke gawang. Jerman unggul 2-0 atas Prancis.

Prancis memperkecil kedudukan pada menit ke-53 melalui Saimon Bouabre. Bola sontekannya tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Jerman sehingga skor berubah menjadi 2-1, Prancis mengejar.

Menit ke-85, Mathis Amougou membuat seisi Stadion Manahan bergemuruh. Tembakannya ke gawang kosong memanfaatkan umpan Gomis Tidiam dari sisi kanan membuat kedudukan imbang 2-2.

Wasit sempat memberikan injury time selama sepuluh menit. Namun, tak ada gol yang tercipta dan laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.(dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler