Find 5 Ramaikan Pasar Smartphone

Kamis, 18 April 2013 – 00:01 WIB
OPPO Find 5. Foto: engadget.com
JAKARTA – Perusahaan produk elektronik asal Tiongkok, OPPO Electronics Corp, memperkenalkan produk teknologi smartphone terbaru yang dinamai Find 5. OPPO mengklaim perangkat buatannya itu merupakan ponsel cerdas pertama yang memiliki tampilan full HD 1080 dalam layar 5 inci.

CEO PT Indonesia OPPO Electronics, Jet Lee, saat peluncuran Find 5 di Jakarta, Rabu (17/4), mengatakan, perusahaannya sejak awal berdiri pada 2008 terus berupaya memahami kebutuhan konsumen. Karenanya Find 5 yang akan segera disusul dengan dua model lainnya merupakan jawaban OPPO atas kebutuhan konsumen.

“OPPO tidak semata berfokus pada branding. Kami lebih bertujuan untuk selalu bisa memenuhi kebutuhan pengguna kami. Sejak awal kami berdiri, respon yang kami dapatkan sungguh luar biasa. Ini merupakan bukti bahwa kami memang memahami apa yang konsumen butuhkan,” jelas Jet Lee.

Find 5 menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdagon. Gadget ini juga dilengkapi teknologi OGS (One-Glass Solution) yang memungkinkan respon anti-lambat saat disentuh, serta visual yang tajam dengan tingkat kerapatan (piksel) 441 ppi.

Layar Find 5 juga diklaim akan meningkatkan pengalaman dalam menggunakan perangkat multimedia, mulai dari web browsing, menonton video hingga membaca e-book. Pengguna Find 5 juga dapat mengabadikan gambar-gambar mengagumkan dengan kamera dengan resolusi 13 megapiksel.

Find 5 juga merupakan ponsel cerdas pertama di dunia dengan kamera HDR berbasis hardware. OPPO membuat gebrakan dalam teknologi perekaman video dengan menambahkan kemampuan Full HD dan perekaman 120 frame per detik, sebuah fitur yang tidak terdapat pada ponsel lainnya.
       
Dengan akses Wi-Fi, streaming konten dari ponsel ke TV pun menjadi mudah dan praktis. Sementara perangkat NFC-ready memungkinkan pengguna Find 5 bertukar data tanpa kesulitan, karena cukup meletakkan ponsel lain di dekat ponsel buatan OPPO itu.

Dengan dimensi 141.8 x 68.8 x 8.86 mm dan berat tak lebih dari 165 g, membuat Find 5 tampil ramping dan ringan. Untuk pasaran Indonesia, OPPI Find 5 yang mengunakan sistem operasi Android 4.1 ini dipasarkan pada kisaran harga Rp 5,5 juta. “Sejalan dengan prinsip kami untuk selalu memuaskan pelanggan, OPPO Find 5 memiliki semua fitur yang Anda perlukan,” kata Jet Lee.(boy/nam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Hybrid di Balapan The ADAC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler