Finish Urutan Kedua, Alonso Merasa Juara

Senin, 10 Juni 2013 – 15:25 WIB
KANADA - Fernando Alonso memang gagal menjadi kampiun di balapan Formula 1 seri Kanada. Pembalap Ferrari itu hanya finish di urutan kedua. Itu berarti, jarak poinnya dengan jagoan Red Bull, Sebastian Vettel kian lebar.

Keduanya kini dipisahkan perbedaan 36 poin. Meski begitu, Alonso mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil di Kanada. Sebab, dia mendapatkan posisi runner up dengan susah payah. Pembalap Spanyol tersebut memulai balapan dari posisi keenam.

Apalagi, dia juga mesti bertarung ketat dengan pembalap lainnya. Sebut saja Nico Rosberg, Mark Webber dan Lewis Hamilton. Namun, akhirnya Alonso memenangi persaingan dengan ketiga pembalap tersebut.

“Posisi runner up ini memiliki rasa layaknya seorang juara. Karena kami membukukan nilai yang sangat penting setelah pecan yang buruk di Monaco,” terang Alonso seperti dilansir Autosport, Senin (10/6).

Di Monaco dua pekan lalu, Alonso memang mengalami pecan yang kurang menggembirakan. Ketika itu, dia harus disalip beberapa pembalap seperti Sergio Perez dan Adrian Sutil. Hal itulah yang membuatnya begitu bahagia meski hanya bisa meraih podium runner up di Monaco.

Alonso juga mengaku santai dengan jarak poin yang ada antara dirinya dan Vettel. Menurut Alonso, perbedaan sebanyak 36 poin bukanlah sebuah hal yang mesti dibesar-besarkan. Sebab, menurutnya masih ada banyak kesempatan dan kemungkinan yang bakal terjadi sepanjang sisa seri balapan musim ini

“Kalau kami ada di belakang mereka dengan perbedaan 85 poin, itu adalah hal yang sangat kritis. Dalam enam tahun terakhir, ada yang bisa memangkas jarak 30-40 poin,” tegas Alonso. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel Berjaya di Kanada Kali Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler