Firda Tetap ke Olimpiade

Rabu, 20 Juni 2012 – 10:25 WIB
JAKARTA - Posisi Adriyanti Firdasari di Olimpiade London 2012 aman. Dia tetap akan mewakili Indonesia di nomor tunggal putri dalam event olahraga empat tahunan tersebut.

Kondisinya sekarang telah pulih. Sebelumnya, Firda, sapaan karib Adriyanti Firdasari, sempat diragukan bisa berlaga di Olimpiade.

Sebab, pebulu tangkis yang kini duduk di peringkat ke-39 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut mengalami cedera saat berlaga pada babak pertama Indonesia Super Series Premier 2012 di Senayan, Jakarta (13/6).

"Firda hanya butuh istirahat empat sampai lima hari untuk menyembuhkan cederanya," ungkap Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto.

Firda berlaga di Olimpiade dengan memakai fasilitas wild card. Peringkat yang dimilikinya tidak mungkin bisa berlaga di London. Penunjukan Firda sendiri sempat mengundang kontroversi karena di atas peringkatnya masih ada Maria Febe Kusumastuti.

Firda sendiri optimistis pulih menjelang keberangkatannya ke London akhir Juli mendatang. Apalagi, dokter yang merawatnya mengatakan bahwa cederanya tidak parah. 

"Menurut analisis dokter, terdapat sedikit sobekan pada bagian fascia plantaris kaki kanan saya," ucap Firda.

Peraih medali perak SEA Games 2011 itu menyatakan bahwa sakit pada kakinya sudah berkurang jika dibandingkan dengan hari pertama dirinya mengalami cedera. Namun, saat berjalan, Firda masih harus dibantu tongkat karena telapak kakinya belum kuat untuk menapak. (ali/c11/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Favorit, Inggris Underdog

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler