Fisik Menurun Karena Pemain Libur Kompetisi

Senin, 22 Desember 2014 – 01:49 WIB

HASIL tes fisik Timnas U-23 memang masih belum mencapai titik nilai yang ideal. Meski demikian, tim pelatih tak terlalu khawatir karena masa persiapan menuju even kualifikasi Piala AFC U-23 masih panjang.

Asisten pelatih Timnas U-23 Mustaqim menyebut masih ada masa latihan sampai dua pekan ke depan. Dalam masa latihan ini, dia yakin skuad Garuda Muda akan meningkat kemampuan fisiknya.

"Evennya kan masih Maret nanti. Memang kemarin jeda kompetisi, setelah ini, klub-klub juga sudah mulai persiapan, saya yakin pasti di TC berikutnya mereka sudah naik," katanya, siang tadi.

Timnas akan menjalani TC sampai 6 Januari 2015. Setelah itu, pemain akan dikembalikan ke klub. Di klub, pasti pemain akan langsung menjalani tahap persiapan menyambut kompetisi dengan jadwal yang padat.

Selanjutnya, Tim akan kembali masuk TC pada pertengahan Februari. Untuk menjalani beberapa laga uji coba. Kemudian, dua pekan sebelum Even kualifikasi AFC U-23 pada akhir Maret, tim akan kembali dikumpulkan untuk persiapan akhir.

"Kami lebih fokus membangun pemain agar memahami filosofi bermain yang diinginkan pelatih kepala, Aji Santoso," tegas pelatih asal Surabaya tersebut. (upi/mas)

BACA JUGA: 10 Pemain Liverpool Imbangi Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Udinese Kandaskan Ambisi Sampdoria Masuk Tiga Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler