Fitur Baru Threads Akan Tersedia Untuk Sebagian Pengguna

Kamis, 25 April 2024 – 15:27 WIB
Ilustrasi - Fitur mengarsipkan unggahan secara otomatis yang akan dihadirkan Threads. ANTARA/Threads

jpnn.com, JAKARTA - Threads memulai percobaan untuk fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna mengarsipkan unggahan secara manual, atau otomatis ketika diatur dalam jangka waktu tertentu.

Layaknya di Instagram, fitur arsip di Threads dapat menyembunyikan unggahan, sehingga tidak dapat dilihat oleh publik dan hanya tersedia untuk penggunanya.

BACA JUGA: Tiongkok Memerintahkan Apple Menghapus WhatsApp dan Threads dari App Store

Kepala Instagram Adam Mosseri, mengatakan fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna dalam jumlah terbatas sebagai permulaan.

Mosseri pernah mengungkapkan preferensinya di mana semua unggahan di Threads, semestinya secara otomatis diarsipkan setelah jangka waktu tertentu.

BACA JUGA: Threads Memperkenalkan Fitur Baru Simpan Draft

"Saya rasa kita semua harus bergerak menuju unggahan yang terarsipkan secara otomatis di Threads dalam satu bulan atau lebih," kata Mosseri.

Namun, para pengguna merespons unggahan tersebut dalam sebuah pemungutan suara yang menyatakan tidak ingin unggahan mereka otomatis disembunyikan dari publik.

BACA JUGA: Threads Menguji Coba 2 Fitur Terbaru, Apa Saja

Oleh karena itu, Mosseri menyatakan bahwa fitur mengarsipkan unggahan akan dihadirkan sebagai opsional.

Fitur menyembunyikan unggahan lama menjadi fitur populer di Instagram.

Namun, penerapannya di Threads bisa menimbulkan kelebihan dan kekurangan.

Seiring dengan Threads yang makin bertumbuh dan memperkaya fiturnya menuju aplikasi penyedia informasi secara real-time, unggahan yang secara otomatis disembunyikan akan menyulitkan pengguna kembali melihat sumber awal dari sebuah informasi baru.

Di sisi lain, ketersediaan unggahan yang bersifat sementara mendorong pengguna untuk lebih sering membagikannya dan hal itu penting bagi pertumbuhan Threads. (engadget/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Threads Akan Memiliki Fitur Trending Topic Seperti X


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler