Flashmob di Yogyakarta Bikin Masyarakat Melek Olahraga dan Haornas

Minggu, 01 September 2019 – 23:30 WIB
Suasana pelaksanaan Flashmob Haornas di Bantul, Yogyakarta. FOTO: Panitia Haornas

jpnn.com, JOGJA - Banyak cara untuk mengingatkan masyarakat akan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan flashmob di sejumlah daerah secara serempak pada Minggu (1/9).

Bantul, Yogyakarta, menjadi salah satu lokasi pelaksanaan flashmob ini. Kegiatan dipusatkan di arena Car Free Day yang ada di depan Pasar Bantul. Sejak pukul 07.00 WIB, ratusan warga tampak menantikan kegiatan sosialisasi ini.

BACA JUGA: Flashmob Road to Haornas 2019 Bikin Pengunjung di Stasiun Gambir Kaget

BACA JUGA: Nyekar ke Makam Orang Tua, Peziarah Ini Temukan Hal Mengejutkan

Ratusan warga baik laki-laki dan perempuan, tua dan muda terlihat antusias mengikuti rangkaian acara flashmob yang ada. Bersama 20 personel yang tergabung dalam Circuz Dance Crew, ratusan warga yang hadir di Car Free Day di Bantul tampak semangat dan semringah mengikuti gerakan-gerakan yang dilakukan oleh para penari.

BACA JUGA: Road to Haornas, Kemenpora Gelar Festival Senam Bugar Lansia Indonesia

Di bawah asuhan koreografer Raden Muhammad Firman atau yang akrab disapa Firman, masyarakat yang ada tak beranjak hingga acara usai.

"Kami senang bisa bersama masyarakat berolahraga melalui flashmob ini. Warga yang kebanyakan memang kaum Ibu yang sudah tak lagi muda, tetap memperlihatkan semangat muda untuk berolahraga," katanya.

BACA JUGA: Kemenpora Gaet Pemuda Kreatif Bengkulu Ikuti Pelatihan Perfilman

Menurutnya flashmob ini bukan hanya bermakna sosialisasi dan mengingatkan perayaan Haornas, tapi lebih jauh, mengajak semua kalangan berolahraga. Ini sesuai dengan tagline gerakan Ayo Olahraga, di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja. Seperti yang dikampanyekan oleh Kemenpora.

BACA JUGA: Lamaran Kandas Lantaran Calon Suami Ternyata Seorang Perempuan

Sementara itu warga Banguntapan, Bantul bernama Sri Sunarti (39 tahun) mengaku senang dengan kegiatan flashmob yang diikutinya.

"Saya rutin ke arena Car Free Day untuk berolahraga sambil jalan-jalan bersama keluarga. Dan ternyata senang kali ini dapat berolahraga bersama-sama lewat flashmob yang keren ini. Bisa olahraga sambil tetap sehat bareng keluarga," terangnya.

Puncak Haornas 2019 akan dipusatkan di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 5-9 September 2019 nanti. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Westlife Dapat Sambutan Histeris di Yogya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler