Foke Disebut Bakal jadi Wakil SBY di PD

Selasa, 16 April 2013 – 22:44 WIB
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke, dikabarkan akan menduduki posisi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Selama ini, Foke tercatat sebagai anggota dewan pembina di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kabar bahwa Foke akan menjadi Waketum PD itu sudah santer terdengar di kalangan internal partai pemenang Pemilu 2009 itu. Bahkan Ketua DPP PD, Sutan Bhatoegana, tak menampik adanya kabar Foke bakal menjadi salah satu Waketum PD.

"Kelihatannya dia (Foke). Kabar anginnya sudah kencang beredar di internal. Biasanya yang beredar itu memang benar," ujar Sutan saat dihubungi wartawan, Selasa (16/4).

Sutan menjelaskan, SBY selaku Ketua Umum PD butuh Foke untuk mengisi jabatan wakil ketua umum. Hal itu demi melengkapi struktur kepengurusan DPP PD yang baru.

"Saya kira SBY butuh juga dari beberapa etnis, ada Jawa, Betawi, dan lainnya. Itu nanti akan memegang masing-masing wilayah," ucap pria yang menjabat sebagai ketua Komisi VII DPR tersebut.

Sementara itu anggota Dewan Pembina PD,  Melani Leimena Suharli mengaku belum bisa memastikan bahwa Foke akan menjadi wakil ketua umum. "Belum ada pembahasan struktur," terang dia.

Melani hanya mengatakan, SBY pada pekan ini memang akan mengumpulkan anggota Fraksi PD DPR di Cibubur. Menurutnya, kemungkinan dalam pertemuan itu SBY akan mengumumkan struktur kepengurusan DPP PD yang baru.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Merasa Tak Tertutup soal Keuangan Partai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler