Foke Hanya Bisa Menang di Kepulauan Seribu

Selasa, 17 Juli 2012 – 21:28 WIB

JAKARTA - Pasangan calon gubernur incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli unggul di Kepulauan Seribu. Hasil perolehan suara di kabupaten tersebut berbeda dengan hasil perolehan suara di lima wilayah kota administrasi di Jakarta yang memenangkan pasangan calon Joko Widodo-Basuki T Purnama.
 
Pasangan Foke-Nara mendapat suara terbanyak di Kepulauan Seribu. Pasangan nomor urut 1 tersebut meraih suara sebanyak 6.916 suara.
 
"Pasangan nomor 1 mendapat 6.916 suara," kata Ketua KPU Kepulauan Seribu, M Sidik lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (17/7).
 
Peraih suara terbanyak kedua adalah pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono dengan perolehan 3010 suara. Sementara, Jokowi-Ahok yang unggul di lima wilayah administrasi Jakarta hanya menempati posisi ketiga dengan 1273 suara.
 
Untuk posisi keempat di tempati pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Racbini dengan 1105 suara. Posisi lima dan enam masing-masing dari dua pasangan independen yang perolehan suaranya hanya berbeda tipis. Pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin memperoleh 125 suara, sedangkan Hendarji Soepandji-Riza Patria mendapatkan 124 suara.
 
Kepulauan seribu sendiri memiliki 16.355 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap(DPT). Dari total pemilih, sebanyak 3801 orang tidak menggunakan hak plihnya alias golput. "Yang tidak gunakan hak pilih, 3801," pungkas Sidik. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jakarta Pusat Milik Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler