Foke Kagumi Cagub dari Jalur Independen

Minggu, 06 Mei 2012 – 21:51 WIB

JAKARTA - Calon gubernur incumben pada Pilkada DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengaku salut dengan pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Riza yang ikut dalam persaingan memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur DKI dari jalur independen. Foke -panggilan Fauzi Bowo- menilai bukan hal mudah bagi seseorang untuk ikut Pemilukada melalui jalur independen.

"Saya secara khusus mengapresiasi calon independen," kata Foke usai melakukan pertemuan dengan Komunitas Purnawirawan TNI-Polri Sahabat Nachrowi di Twin Plaza Hotel di Jalan S.Parman, Minggu (6/5).

Menurut Foke, pengumpulan sekitar 400 ribu dukungan warga Jakarta yang berhasil dilakukan cagub independen merupakan perjuangan luar biasa. Ia pun mengucapkan selamat kepada Faisal-Biem dan Hendardji-Riza yang berhasil memenuhi syarat dukungan warga tersebut.

Foke juga mengajak kedua pasangan calon independen untuk bersaing secara sehat di pemilukada DKI Jakarta bulan Juli mendatang. "Saya ucapkan selamat, semoga kita bisa bersaing secara fair," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Foke kembali menegaskan optimismenya untuk memenangi Pemilukada DKI 2012. Pasangan Foke-Nara yang didukung sejumlah ormas termasuk komunitas pensiunan TNI/Polri itu yakin bisa memenangi Pemilukada dalam satu putaran dengan perolehan suara lebih dari 50 persen.

"Dukungan ormas dan LSM begitu penting karena pemilihan ini adalah langsung oleh rakyat, dan harus menang 50 persen ke atas," tegas pria berkumis tersebut. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Kader PKS Bertopeng Wajah Hidayat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler