Foke: Kemenangan Jokowi Jangan Diganggu

Kamis, 20 September 2012 – 20:01 WIB
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Nahrowi Ramli menggelar jumpa pers di Rumah Kemenangan Foke Nara, Jalan Diponegoro 61, Jakarta, Kamis (20/9). Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Calon gubernur incumbent, Fauzi Bowo menyatakan dirinya menghormati hasil pemungutan suara yang menurut perhitungan cepat dimenangkan rivalnya, Joko Widodo. Pengakuan atas kemenangan ini disampaikan Foke dalam jumpa pers didampingi cawagub, Nachrowi Ramli dan para petinggi tim suksesnya.

"Kami berdua pendukung setia demokrasi jadi proses demokrasi yang baik dan lancar ini kami dukung," kata Foke kepada wartawan di markas pemenangannya di Jalan Diponegoro 61, Mentengg, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Foke mengucapkan selamat kepada pesaingnya, pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama yang unggul di berbagai perhitungan cepat lembaga survei. Foke mengakui Jokowi-Basuki sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Berdasar hasil quick count, kami adalah pasangan tertinggal maka sambil menunggu hasil resmi. Kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor 3 sebagai yang leading dan pemenang," papar Foke.

Ia juga berpesan kepada pasangan Jokowi-Basuki untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan warga Jakarta. Tidak lupa gubernur DKI periode 2007-2017 ini berpesan kepada seluruh warga Jakarta untuk terus mengawal hasil pilkada.

"Warga dihimbau untuk menjaga kerukunan keserasian dan keamanan karena kemenangan ini milik warga Jakarta bukan yang lain. Pemenang sesungguhnya adalah warga Jakarta karena itu kemenangan ini jangan diganggu," ungkap Foke.

Tak lupa Foke juga mendoakan agar kota dan warga Jakarta tetap mendapatkan berkah di masa mendatang. "Mudah-mudahan Tuhan tetap memberi berkah pada kota Jakarta," tutupnya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi Demokrat juga Legowo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler