Foke-Nara Bertekad Kembangkan Silat

Minggu, 06 Mei 2012 – 10:56 WIB

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta periode 2012-2017, Fauzi Bowo (Foke) bertekad untuk terus mengembangkan seni bela diri silat di Jakarta. Hal itu dikatakan bakal pasangan calon wakil gubernur (cawagub) Nachrowi Ramli (Nara) di hadapan Masyarakat Persilatan Jakarta (MPJ) di silang Monas Jakarta, Minggu (6/5).

"Mudah-mudahan kami berdua mampu laksanakan amanah yang telah diberikan Masyarakat Persilatan Jakarta ini," kata Nachrowi Ramli.

Nachrowi Ramli mengatakan silat ke depan harus dapat dilestarikan dan dikembangkan, baik sebagai seni, budaya, maupun sebagai ilmu bela diri. Silat merupakan satu-satunya seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Setidaknya, tercatat lebih kurang 47 negara yang kini mendalami dan mempelajari bela diri silat Indonesia.

Bang Mama-panggilan akrab Foke kepada Nachrowi Ramli-,berharap MPJ juga harus siap mendukung serta turut menciptakan rasa aman bagi warga Jakarta dengan bersinergi bersama pemerintah Jakarta. Memberikan rasa aman bagi warga Jakarta adalah salah misi yang akan dijalankan Gubernur Fauzi Bowo jika dipercaya kembali memimpin Jakarta untuk lima tahun mendatang.

"Saya berharap MPJ dapat menjadi garda depan untuk dapat hidup dengan damai bersama suku dan etnis lain di Jakarta. MPJ juga harus mampu bersinergi dengan umaro', pemerintah sehingga bisa menciptakan rasa aman di Jakarta," kata Bang Mamat.

Bang Mamat mengatakan Jakarta lima tahun mendatang harus mampu menjadi ibukota yang maju, aman, dan nyaman bagi warganya.

Ketua MPJ, Bambang Rus Effendy mengatakan MPJ bukanlah pesaing Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI). Tetapi, MPJ membantu IPSI dalam membina ribuan anggota persilatan di Jakarta, baik yang berasal dari tokoh Betawi maupun luar daerah. MPJ juga turut membina para generasi muda yang akhir-akhir ini sudah banyak meninggalkan warisan budaya para leluhur bangsa.

"Kami merasa, Bang Fauzi maupun Bang Nachrowi sangat penuh perhatiannya terhadap persilatan Jakarta. Saya harap masyarakat persilatan ini dapat menjadi garda beliau untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta mendatang agar dapat menyelesaikan masalah Jakarta," ujarnya.

Acara silaturahmi MPJ bersama bakal cawagub Nachrowi Ramli di silang Monas Jakarta ini turut diisi dengan kegiatan pembacaan ikrar dukungan MPJ kepada bakal pasangan cagub-cawagub Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, 11 Juli mendatang. (sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 12 Pengurus Golkar Sumut Dipecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler