For Revenge Siap Hibur Supermusic Superstar Intimate Session di Jakarta

Jumat, 10 Mei 2024 – 13:03 WIB
For Revenge. Foto: Dok. Supermusic

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian Supermusic Superstar Intimate Session akhirnya segera singgah ke kawasan Jakarta.

Setelah menjelajah hingga 12 kota di Pulau Jawa, tour event seru dan impresif itu akan digelar di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

BACA JUGA: Supermusic Superstar Intimate Session 2024 Bakal Hadir di Jakarta Segera, Intip Pengisi Acaranya!

Sejumlah musisi tamu siap menunjukkan aksi yang penuh energi di Supermusic Superstar Intimate Session, yakni band For Revenge di Jakarta Barat dan solois Sal Priadi di Jakarta Selatan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Barat akan menjadi perhentian yang ke-13 dan ke-14 dari total 25 titik event yang dicanangkan Supermusic Superstar Intimate Session sepanjang tahun ini.

BACA JUGA: Supermusic Superstar Intimate Session 2024 Bakal Digelar, Danilla Riyadi Bakal jadi Guest Star

Acara di Jakarta Selatan bakal dihelat di Kopitagram Centang Biru, Ampera pada 15 Mei 2024, sementara di Jakarta Barat akan bertempat di Tengah, People & Place, Palmerah pada Jumat 17 Mei 2024.

Para Superfriends boleh berharap lebih, sebab selain guest star Sal Priadi dan For Revenge, ada line-up performer lainnya yang tidak kalah seru untuk disimak.

BACA JUGA: For Revenge Mulai Era Baru Lewat Sadrah

Di Jakarta Selatan, bakal tampil Noon Radar (Superstar Music Finalist) dan Dreaddock (Top 25 Regional Jabodetabek Superpreneur 2023), sedangkan di Jakarta Barat akan dimeriahkan My Gosh (Superstar Music Finalist) dan Lumino (Top 25 Regional Jabodetabek Superpreneur 2022).

Supermusic Superstar Intimate Session makin lengkap karena konsisten menghadirkan figur-figur muda yang kreatif dan berprestasi di bidang masing-masing, seperti Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), dan Artaji (3rd Winner Superstar kategori art).

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, berkaca dari kota-kota pergelaran SSIS sebelumnya, konsep intimate masih menjadi daya tarik event ini untuk para Superfriends di setiap daerah.

Konsep perpaduan antara performance musik, art, exhibition, talkshow, sampai karaoke menjadi satu kemasan secara intim alias tidak berjarak berhasil menjalin kebersamaan antara para artist pengisi acara dan seluruh pengunjung.

"Lewat Supermusic Superstar Intimate Session ini kami ingin talenta-talenta muda dan kreatif di Jakarta makin banyak ruang untuk berekspresi dan berinteraksi dengan sesama pegiat di bidang musik, seni visual, hingga wirausaha kreatif. Dengan lineup performers yang keren, kami yakin bisa menambah inspirasi mereka untuk terus berkarya secara inovatif,” kata Tiyok, sapaannya, Jumat (10/4).

Menurutnya, rangkaian Supermusic Superstar Intimate Session bukan hanya menampilkan sederet music performance, tetapi juga banyak hal menarik lainnya.

Antara lain, pameran instalasi seni, aksi live painting, hingga sharing session yang dikemas secara intim.

"Di sesi intimate talk show Meet The Superstars, itu banyak sekali knowledge yang dibagikan para expert untuk pengunjung, dan sebaliknya. Jadi pengunjung tidak hanya terhibur, tetapi juga mendongkrak motivasi untuk mereka berkarya di bidangnya masing-masing,” imbuh Tiyok.

For Revenge yang menjadi guest star pada Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di Jakarta Barat mengaku sangat antusias menjelang penampilannya.

Pemilik hit Serana itu siap menyuguhkan penampilan khusus yang juga menampilkan karya-karya seni lainnya dengan melibatkan seniman-seniman lokal.

"Event ini buat For Revenge bukan cuma sebatas aksi musik di panggung semata, tetapi juga jadi wadah kolaborasi bagi para pegiat industri kreatif untuk terus bertumbuh,” ujar Boniex, vokalis For Revenge.

My Gosh yang juga menjadi lineup di Jakarta Barat menilai bahwa event sekaliber Supermusic Superstar Intimate Session merupakan wadah yang positif untuk para pelaku seni. Lewat gelaran ini, Gesit Mutiara cs menjadi makin optimistis karyanya dapat lebih dikenal secara luas.

“Supermusic Superstar Intimate Session mewadahi visual artist dan musisi untuk berkarya seluas-luasnya dan sebebas-bebasnya. Tentunya di Jakarta Barat nanti kami akan tampil maksimal. Harapannya event lebih sustain. Karena enggak bisa dipungkiri saat ini banyak akses dan kemudahan, tetapi enggak semua bisa menembus pasar yang lebih luas,” ucap Gesit.

Sementara itu, Noon Radar, band yang beranggotakan Armando Deiqymillano (drum), Prevalno Andro (gitar), Raissa Faranda (vokal/gitar), dan Naradhito (bass) ini siap memanjakan para Superfriends yang hadir di SSIS Jakarta Selatan dengan single yang baru dirilis. Noon Radar telah menyiapkan energi ekstra agar tampil prima di panggung intimate.

“Tentunya kami akan ngebawain lagu-lagu yang baru kami rilis, jadi masih cukup fresh untuk para audiens. Dan tentunya bakal tampil super maksimal juga, supaya yang nonton bisa ngerasain ambience yang kami rasakan saat manggung,” jelas pemilik album ‘Gradien’ tersebut.

Di setiap kota lokasi acara, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur.

Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur.

Tidak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstars dan Superpreneurs, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya.

Tiket Supermusic Superstar Intimate Session 2024 bisa didapatkan segera di Bliblicom dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama).

Sebelumnya, Supermusic Superstar Intimate Session yang telah bergulir di region Jawa Tengah, mulai dari Solo, Magelang, Yogyakarta, Semarang, Cilacap, dan Purwokerto berlangsung seru dan meriah.

Di Cilacap, keseruan tanpa jeda terjadi dari awal hingga akhir acara. Superfriends yang hadir di Fourtrees Coffee terbius dengan penampilan spesial dari band punk-rock Endank Soekamti. Belum lagi aksi kolaborasi gitaris Shock Monkey, Zamroni dengan Endank Soekamti pada lagu Kan Berjaya. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler