Ford Everest Titanium Next Gen Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Fitur Keamanan Canggih

Kamis, 05 September 2024 – 21:20 WIB
Ford Everest Titanium Next Gen. Foto: Ford

jpnn.com, JAKARTA - RMA Indonesia meluncurkan model pengembangan SUV premium andalannya, Ford Everest Titanium Next Gen.

SUV full size itu kini dibekali teknologi keamanan canggih, untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi penggunanya.

BACA JUGA: Ford Recall Mustang yang Bermasalah di Sistem Kemudi

Ford Everest baru dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan situasi berkendara.

Dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, seperti sistem pengereman otomatis jika dalam situasi berbahaya, dan peringatan dini untuk pengemudi yang mengantuk.

BACA JUGA: Bos Ford Antusias Menyiapkan Kelahiran Mustang Hybrid

Keunggulan fitur keselamatan itu, diklaim menjadi SUV paling aman di kelasnya.

Country Manager RMA Indonesia Toto Suharto menjelaskan keamanan adalah prioritas utama bagi Ford. Mobil ini dirancang dengan memperhatikan setiap aspek keselamatan.

BACA JUGA: Ford Mengoperasikan Bengkel Siaga Selama Mudik Lebaran 2024

"Inovasi keselamatan yang diusung Ford Everest Titanium Next Gen tidak hanya menempatkan model ini di puncak segmen SUV, tetapi juga memberikan standar baru dalam industri otomotif di Indonesia," jelas Toto dalam keterangannya, Kamis (5/9).

Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia, Aviandra Pradipta menambahkan fitur keselamatan pasif yang tak kalah canggih, termasuk tujuh airbag, termasuk side curtain airbags yang melindungi seluruh penumpang di tiga baris kursi.

"Ford Everest Titanium Next Gen menggunakan material berkualitas tinggi, untuk meningkatkan kekuatan struktur kendaraan dan perlindungan maksimal bagi seluruh penumpang," terang Aviandra.

Selain itu, teknologi driver-assist pada Ford Everest Titanium Next Gen seperti Adaptive Cruise Control with Stop-and-Go, Lane Keeping System with Road Edge Detection, hingga Active Park Assist 2.0.

Berikut fitur keamanan unggulan Ford Everest Titanium Next Gen:

1. Pre-Collision Assist

Sistem tersebut membantu mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan dengan memberikan peringatan dini dan, jika diperlukan, secara otomatis melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan.

2. Evasive Steer Assist (ESA)

Fitur ESA membantu pengemudi menghindari objek di depan kendaraan dengan memberikan dukungan pada kemudi saat pengemudi melakukan gerakan menghindar mendadak.

3. Reverse Brake Assist

Teknologi itu mengaktifkan pengereman secara otomatis saat kendaraan mendeteksi adanya objek di belakang saat mundur, membantu mencegah kecelakaan ketika parkir atau keluar dari tempat sempit.

4. BLIS (Blind Spot Information System) with Cross Traffic Alert

Sistem tersebut memantau area blind spot dan memberikan peringatan kepada pengemudi, untuk mencegah kecelakaan dengan mendeteksi kendaraan lain pada blind spot pengemudi saat akan berpindah jalur. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selain Everest dan Ranger, Ford Indonesia Siapkan SUV Terbaru


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler