Ford Ranger dan Truk Tabrakan di Tol Pekanbaru, Tauke Sawit dan Datuk di Kampar Tewas

Rabu, 16 Oktober 2024 – 15:32 WIB
Kondisi mobil korban seusai menabrak truk di Tol Pekanbaru-Bangkinang. Foto: Satlantas Polres Kampar.

jpnn.com, PEKANBARU - Kecelakaan tragis terjadi di ruas tol Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar. Dua orang tewas pada kecelakaan itu.

Kasatlantas Polres Kampar AKB Vino Lestari mengatakan insiden maut itu terjadi pada Selasa (15/10) sekitar pukul 18.45 WIB.

“Kecelakaan melibatkan mobil Ford Ranger dan truk fuso bermuatan pupuk,” kata Vino kepada JPNN.com Rabu (16/10).

Vino menjelaskan mobil Ford Ranger ditumpangi Camat XIII Koto Kampar, Zulfikar, Syafrudin Toha (62), Hairul Hidayat (33), dan Holip (49).

Saat itu mobil dikemudikan oleh Hairul Hidayat, bergerak dari arah pintu tol Tanjung Alai menuju Bangkinang, dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di kilometer 57/150 B Desa Silam, Kecamatan Kuok, saat hendak mendahului dua truk, mobil tiba-tiba berbelok ke kiri dan menabrak truk fuso yang sedang melaju di jalur tersebut.

“Akibat kecelakaan itu, dua penumpang dalam mobil Ford Ranger tersebut tewas. Sementara dua lainnya mengalami luka-luka,” lanjutnya.

Dua orang yang meninggal dunia ialah Syafrudin Toha (62), seorang pengusaha sawit, dan Holip (49), tokoh masyarakat Kampar.

“Korban Syafrudin Toha pengusaha sawit meninggal dalam perawatan di RS Awal Bros Pekanbaru, sementara Datuk Holip meninggal di lokasi kejadian,” beber Vino.

Sementara Hairul Hidayat mengalami luka berat, sedangkan Pak Camat Zulfikar hanya mengalami luka ringan.

Vino menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, namun sementara ini kecelakaan diperkirakan terjadi karena kelalaian pengemudi.

Unit Laka Satlantas Polres Kampar telah mengevakuasi korban dan mengamankan lokasi kejadian.

Vino mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati di jalan tol, mengingat kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin bisa memicu kecelakaan.

“Kami mengingatkan pengendara untuk selalu berhati-hati, tidak melebihi batas kecepatan, dan tetap fokus dalam berkendara, terutama di jalan tol,” tuturnya. (mcr36/jpnn)

BACA JUGA: Tabrakan Maut Pajero VS Vario di Semarang, 1 Orang Meninggal Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Jagorawi Gegara Anak Kecil Menyeberang


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
tabrakan   tol   Pekanbaru   truk  

Terpopuler