Forki Masih Berharap Pada Umar Syarif

Selasa, 19 Maret 2013 – 20:15 WIB
JAKARTA - Usia yang sudah mencapai 38 tahun rupanya tak membuat pesona karateka Umar Syarif luntur. Buktinya, karateka asal Jawa Timur tersebut tetap menjadi andalan bagi Timnas saat tampil di SEA Games 2013 mendatang.

Pelatih timnas Omita Olga mengatakan, pihaknya berharap agar Umar bisa masuk ke Pelatnas. Sebab, meski sudah berusia 38 tahun, Umar dianggap sebagai yang terbaik di Indonesia. Pada SEA Games 2011 lalu, Umar juga sukses menyumbangkan emas bagi kontingen Merah Putih.

Namun, saat ini Umar tidak berada di Indonesia. Dia memang tinggal di Swiss dan melatih anak-anak muda yang tertarik belajar karate. Meski begitu, hal tersebut bukanlah halangan bagi Timnas untuk tak memasukkan Umar ke skuad Pelatnas. Sebab, Umar juga masih rajin bertanding di berbagai kejuaraan internasional.
"Prestasinya masih yang terbaik di tanah air," terang Omita di Jakarta, Selasa (19/3).

Keberadaan Umar juga bisa dijadikan pendamping bagi para pemain junior saat tampil di multieven olahraga dua tahunan tersebut. Bagaimanapun, Timnas tentu membutuhkan sosok yang disegani karena memiliki pengalaman segudang.

Nah, Omita berharap agar Umar segera bisa berrgabung dengan Pelatnas sebelum diterjunkan di Myanmar. Dengan begitu, dia memiliki cukup waktu untuk berlatih bersama anggota timnas lainnya.

PB Forki memang kembali mematok target tinggi di SEA Games 2013 mendatang. Mereka ingin mengulangi gelar juara umum seperti yang diraih pada edisi serupa dua tahun lalu. Ketika itu, para karateka Merah Putih berhasil membawa pulang 10 emas. Prestasi itulah yang kini ingin dipertahankan timnas.

 “Penampilan atlet senior bisa dijadikan daya tarik atau meningkatkan mental tanding atlet junior. Hal itu sering terjadi, baik di SEA Games maupun PON,”jelas Omita. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Cedera, Samsidar dan Lois Kabes Tetap Lolos

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler