Forki Tinggalkan Dua Kuota

Rabu, 20 Maret 2013 – 12:34 WIB
JAKARTA - PB Forki sebenarnya memiliki jatah memasukkan 41 atlet ke Pelatnas. Namun, jatah tersebut rupanya tak diambil semua. PB Forki malah mengajukan 39 atlet untuk menghuni Pelatnas. Artinya, ada dua kuotaa yang sengaja mereka buang.

Kabid Binpres PB Forki Djafar Djantang mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan Seleknas yang dilakukan sejak Maret 2012 lalu. Dari semua pemantauan, PB Forki akhirnya hanya mengajukan kuota 150 persen.

"Kami sengaja menempa atlet sedini mungkin. Pertimbangannya, kondisi atlet harus terus terjaga," ujar Djafar di Jakarta Rabu (20/3).

Meski membuang dua tiket, PB Forki ternyata tak mempermasalahkannya. Mereka tetap fokus untuk menempa para atlet yang ada di Pelatnas. Salah satunya dengan serangkaian try out. Djafar menambahkan, ada banyak try out yang disiapkan untuk para karateka.

Total, para karateka tersebut bakal bertanding di sembilan kejuaraan internasional sebelum terjun ke SEA Games 2013 mendatang.

Kejuaraan internasional yang akan diikuti karateka Indonesia di antaranya Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Filipina, Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Dubai, Uni Emirat Arab, event karate Premier League di Istanbul, Turki, serta kejuaraan di Jepang, Korea Selatan, dan Jerman.

Selain itu, para karateka juga akan berjibaku di kejuaraan di dalam negeri yang levelnya internasional. Di antaranya ialah Karate Premier League di Jakarta, Islamic Solidarity Games (ISG) di Pekanbaru, Riau, dan Kejuaraan Internasional OSO Cup di Bekasi, Jabar. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kagumi Messi, Beri Nama Lionel

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler