Forum CSR DKI, SNJ dan Kitabisa Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Jumat, 23 Agustus 2024 – 15:09 WIB
Forum CSR DKI Jakarta, SNJ dan Kitabisa menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta. Foto: Forum CSR DKI.

jpnn.com - JAKARTA - Bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/8) dini hari lalu, terus mengalir.

Terbaru, bantuan disalurkan oleh Forum Corporate Social Responsibilty (CSR) DKI Jakarta bekerja sama dengan mitra kolaborasi seperti Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan Kitabisa.com.

BACA JUGA: Bank DKI Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Manggarai

Bantuan ini disalurkan langsung ke posko utama korban kebakaran yang terletak di lapangan parkir RS Agung Manggarai di Jl. Padang No. 5, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta.

Kebakaran yang terjadi melanda sebagian besar wilayah RW 06 dan RW 12, serta berdampak pada 19 Rukun Tetangga (RT) dengan jumlah warga yang terdampak sekitar 3.332 jiwa dari 1.172 kepala keluarga (KK).

BACA JUGA: Korban Kebakaran di Manggarai Terima Bantuan Sosial

Warga saat ini mengungsi ke tiga posko yang disediakan, yakni di lapangan PT KAI, SDN 05 Manggarai serta lapangan parkir RS Agung Manggarai.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) juga sudah merelokasi sedikitnya 1.016 jiwa atau 254 kepala keluarga (KK) penyintas kebakaran Manggarai dari lokasi pengungsian ke Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Setiabudi.

BACA JUGA: Sigap! Bank Mandiri Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Dalam aksi tanggap darurat ini Forum CSR DKI Jakarta menggalang bantuan dari berbagai pihak, termasuk SNJ dan Kitabisa.com.

Bantuan yang diberikan mencakup perlengkapan mandi, kebutuhan dasar bayi, peralatan tidur seperti matras serta seragam sekolah dan alat tulis.

Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi dan meringankan beban para korban.

Bantuan juga diharapkan mendukung secepatnya proses pemulihan, membangun solidaritas dan kepedulian serta memastikan anak-anak tetap dapat melanjutkan pendidikan di tengah situasi yang sulit.

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta Aldi Imam Wibowo menyatakan pentingnya solidaritas sosial dalam menghadapi bencana.

“Penyaluran bantuan ini merupakan langkah awal dalam membantu para korban kebakaran di Manggarai untuk pulih dari tragedi," ujar Aldi di Jakarta, Jumat (23/8).

Dia berharap melalui bantuan yang disalurkan masyarakat terdampak dapat menghadapi masa-masa sulit dengan lebih baik.

Aldi juga berharap kolaborasi antara Forum CSR DKI Jakarta, SNJ dan Kitabisa.com menjadi contoh nyata sinergi sektor publik dan swasta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat.

Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik.

Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi kawasan yang terdampak kebakaran. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BRINS Bayarkan Klaim Korban Kebakaran di Jayapura Selatan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler