Forum Relawan Jokowi Gelar Aksi untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Selasa, 07 April 2020 – 17:18 WIB
Forum Relawan Jokowi saat berkumpul di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto dok FRJ

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Jokowi (FRJ) ikut bergerak melakukan aksi solidaritas di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Aksi solidaritas tersebut akan dilakukan selama 14 hari mulai 8-22 April. Kegiatan yang dilakukan berupa pembagian makanan siap saji secara gratis, penyemprotan desinfektan di pemukiman serta tempat ibadah dan pembagian masker dan juga hand sanitizer.

BACA JUGA: Korban Terus Bertambah, Jokowi Sendirian Melawan Corona, Relawan ke Mana?

Tokoh Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak wabah corona.

Andi menjelaskan, pemberian bantuan ini tetap menerapkan physical distancing yang dianjurkan pemerintah.

BACA JUGA: Relawan Jokowi Ini Siap Menciptakan 100 Ribu Pengusaha Baru di Tuban

Sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Nantinya belasan ribu porsi makanan yang sudah disiapkan akan diantar ke rumah warga yang sudah memiliki kupon.

"Begitu juga penyemprotan desinfektan akan dilakukan di puluhan lokasi di Jabodetabek. Organ-organ relawan Jokowi yang tergabung dalam FRJ ingin membantu meringankan sedikit beban pemerintah dan masyarakat," kata Andi Gani, Selasa (7/4).

BACA JUGA: Bantu Korban Bencana, Relawan Jokowi Fokus Kegiatan Kemanusiaan

Andi Gani menegaskan, aksi kepedulian yang dilakukan relawan Jokowi sama sekali tidak ada bantuan dari pemerintah.

Kegiatan ini murni gotong royong dari seluruh organ relawan Jokowi yang tergabung di FRJ.

Dirinya berharap aksi yang dilakukan FRJ akan diikuti organisasi lainnya dan juga partai-partai politik. Menurutnya, wabah Covid-19 ini harus dihadapi bersama, pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian.

Aksi kepedulian terhadap masyarakat ini sekaligus menjadi bukti bahwa hubungannya dengan Presiden Jokowi masih baik-baik saja.

"Hubungan saya dengan Presiden Jokowi sejauh ini tetap baik-baik saja walau Omnibus Law sangat saya tolak. Presiden Jokowi sangat tahu saya melaksanakan tugas saya sebagai presiden buruh," tandas Andi Gani.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler