Forum Relawan Jokowi: Warga di Sekitar Kita Jangan Sampai ada yang Kekurangan

Jumat, 17 April 2020 – 21:37 WIB
Forum Relawan Jokowi (FRJ) melakukan pembagian ratusan porsi makanan dan masker secara gratis di wilayah Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/4). Foto dok FRJ

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Jokowi (FRJ) kembali bergerak melakukan aksi kepedulian membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

Kali ini, FRJ melakukan pembagian ratusan porsi makanan dan masker secara gratis di wilayah Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/4).

BACA JUGA: Selain Bagikan Makanan Gratis, Forum Relawan Jokowi Juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Organ relawan yang turun melakukan pembagian makanan gratis kali ini adalah Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Kamal, kordinator dalam aksi kepedulian tersebut mengatakan, ratusan porsi makanan gratis dan masker dibagikan kepada masyarakat sekitar, ojek online dan pedagang kecil.

BACA JUGA: Ruben Onsu dan Ivan Gunawan Pilih Keluar dari Grup WhatsApp

Makanan yang disiapkan juga dibeli dari warung makan di sekitar lokasi supaya membantu perekonomian masyarakat agar tetap jalan.

"Di tengah wabah ini, warga yang ada di sekitar kita jangan sampai ada yang kekurangan dalam hal makanan, terlebih karena pembatasan gerak sosial ini," ujar Kamal.

BACA JUGA: Dukung PSBB, Forum Relawan Jokowi Bagikan Makanan Gratis

Kamal berharap gerakan sosial ini diikuti lembaga dan organisasi lainnya.

"Kami mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dan peduli pencegahan penyebaran Covid-19 ini," jelasnya.

Selain makanan, FRJ melalui Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) juga melakukan penyemprotan desinfektan disekitar wilayah dan tempat ibadah di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Di mana tempat-tempat tersebut punya potensi terpapar virus karena warga yang keluar dan masuk tanpa bisa teridentifikasi apakah bersih dari paparan virus.

Sementara, tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan dampak pandemi ini telah menjalar hingga para pedagang kecil maupun, pekerja harian dan buruh yang terpaksa harus diliburkan sehingga tidak memiliki penghasilan.

"Masyarakat juga harus semakin sadar akan arti penting jaga jarak, pemakaian masker dan cuci tangan pakai sabun. Karena, semua kembalinya untuk masyarakat sendiri yang akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tandas Andi Gani.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler