Forward Yamaha Bakal Ngotot di Italia

Kamis, 29 Mei 2014 – 09:52 WIB

TIDAK hanya Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang girang bakal bertarung di kampung halamannya akhir pekan ini, tim NGM Forward Racing juga tak kalah bungahnya. Karena balapan di Mugello sama saja dengan bertarung di markas besarnya.
    
Tim besutan Giovanni Cuzari itu bermarkas di Santa Maria a Monte, Pisa. Jaraknya hanya sekitar 90 kilometer dari Mugello. Tak ada alasan lain bagi skuad yang bertarung di kelas Open ini untuk melewatkan kesempatan besar memukau para penonton di sirkuit dengan banyak tikungan cepat itu.
    
Mugello adalah sirkuit favorit bagi duet Forward Racing, Aleix Espargaro dan Collin Edwards. Kedunya berharap bisa meraih hasil bagus setelah mengalami kesulitan di GP Prancis dua pekan lalu.
    
"Aku selalu senang dengan Mugello," ungkap Espargaro bersemangat. "Aku benar-benar menikmati tikungan cepat di sana. Kami akan kesulitan di trek lurus karena kalah pada top speed-nya. Tapi secara umum, aku rasa layout sirkuit ini cocok dengan Forward-Yamaha. Aku tidak sabar untuk kembali menunggangi motorku dan mendapatkan hasil bagus," imbuhnya.
    
Collin Edwards yang akan pensiun akhir musim ini mengatakan, GP Italia akhir pekan ini akan menjadi test case bagus untuk suku cadang baru motornya. "Mugello adalah trek yang sangat menutut dan sangat penting untuk menemukan setingan terbaik untuk motorku," tandasnya.
    
Dalam beberapa seri terakhir Forward Racing banyak menjajal suku cadang baru. Untuk akhir pekan ini, M-1 tunggangan Edwards akan mendapat frame baru.

"Suku cadang pertama yang kami dapat di Le Mans adalah gearbox baru. Di Mugello kami akan mendapat frame dan fairing depan. Bagian belakang akan ada perbaikan pada jok dan penyangganya," lanjut Edwards.
    
Bahkan setelah seri Barcelona, mereka akan mendapat lebih banyak komponen. "Di sana motor kami sudah 75 persen dari keseluruhan versi 2015 nanti," beber rider Amerika Serikat itu.(cak)

BACA JUGA: Van Gaal: Oranje dalam Kondisi Fit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Maria Berambisi Raih Ballon dOr


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler