Founder Pustaka Bergerak: Penanganan Virus Corona Dilakukan Secara Masif

Minggu, 17 Mei 2020 – 04:41 WIB
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Founder Pustaka Bergerak Nirwan Ahmad Arsuka mengatakan, penanganan virus corona (covid-19) dilakukan secara masif.

Dia menambahkan, pihaknya menggandeng banyak unsur. Misalnya, jaringan 10 Rumah Aman dan aparat kepolisan.

BACA JUGA: Uganda Diteror Virus Corona, Turki Sumbangkan 100 Sepeda, Apa Manfaatnya Ya?

Menurut dia, bentuk penanganan sangat kompleks, baik secara teknis maupun ekonomi.

“Semua memberikan jaminan ketenangan dalam masyarakat. Apalagi, dukungan melalui program 10 Rumah Aman sangatlah besar,” ungkap Nirwan, Sabtu (16/5).

BACA JUGA: Inovasi Berbasis Teknologi dari Indonesia untuk Menangani Virus Corona

Sementara itu, anggota Pustaka Bergerak sekaligus Pendiri Kelas Anak Indonesia Bripka Hadi S Sitanggang pun aktif menghidupkan perekonomian masyarakat di wilayahnya.

Zona aktivasinya ada di Kelurahan Kota Baringin dan Huta Tonga-Tonga, Sibolga Kota, Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

“Kami di sini terus fokus pada penanganan pandemi covid-19. Ada banyak aktivitas yang dijalankan. Selain menjalankan protokol kesehatan, kami juga mengurai dampak ekonominya,” ujar dia.

Ada 4 program penanganan ekonomi yang digulirkan pada 2 kelurahan tersebut. Komposisinya terdiri dari pertanian, perdagangan buah, dapur umum, hingga donasi sembako.

Dia menambahkan, ada banyak warga yang akhirnya menganggur karena terkena efek virus corona.

“Mereka ini kehilangan pendapatannya. Untuk itu, kami coba tawarkan potensi usaha lain jangka panjang yang menjanjikan,” kata dia.

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengapresiasi beragam treatment yang diterapkan terkait penanganan pandemi covid-19 di daerah.

Apalagi, sambung Moeldoko, aktivitasnya dilakukan dengan bergotong royong.

“Semuanya tentu akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Selain nantinya pandemi covid-19 menjadi hijau, masyarakat memiliki akses ekonomi baru yang berguna secara jangka panjang,” kata Moeldoko. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler