Fox Logger Rilis Dashcam Berbasis Teknologi AI, Bisa Pantau Sopir Mengantuk

Selasa, 30 Juli 2024 – 19:46 WIB
Fox Logger kembali melakukan inovasi terbaru dengan meluncurkan camera dasbor (dashcam) berbasis Artificial Intelligence (AI), Selasa (30/7). Foto: Fox Logger

jpnn.com, JAKARTA - PT Sumber Sinergi Makmur Tbk (IOTF), atau pemain GPS Tracker melalui merek Fox Logger kembali melakukan inovasi terbaru dengan meluncurkan camera dasbor (dashcam) berbasis Artificial Intelligence (AI), Selasa (30/7).

Direktur Utama PT Sumber Sinergi Makmur Tbk Alamsyah Cheung mengatakan perangkat baru dengan teknologi AI itu bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi industri logistik truk, tetapi juga pengguna kendaraan.

BACA JUGA: SUPER SPRING Meluncurkan Dashcam Dekka di GIIAS 2024, Harga di Bawah Rp 1 jutaan

"Teknologi AI diterapkan pada produk dashcam ini untuk meminimalisasi risiko kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi, seperti mengantuk, tidak konsentrasi, atau bahkan tertidur saat berkendara," kata Alamsyah dalam siaran persnya, Selasa.

Fox Logger menargetkan produk ini untuk industri logistik truk, pengemudi perusahaan, dan pengemudi pribadi.

BACA JUGA: GIIAS 2024, Dashcam 70mai A510 Hadir dengan Fitur Inovatif, Canggih

Keunggulan utama dari dashcam berbasis AI Fox Logger itu adalah harganya yang ditawarkan sangat kompetitif.

Akan tetapi, Almasyah enggan mau menginformasikan berapa produk itu dipasarkan.

BACA JUGA: Dashcam Blackvue DR970X BOX Bisa Cegah Sabotase dan Peretasan Rekaman

"Harga kami yang termurah di pasar," jelas Alamsyah Cheung,.

Dengan dashcam berbasis AI ini, pengguna dapat memantau kondisi pengemudi secara real-time melalui video, memberikan pandangan yang lebih hidup dibandingkan tampilan peta konvensional.

Teknologi ini memungkinkan pemantauan yang lebih mendetail dan respons cepat terhadap situasi darurat, sehingga mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan efisiensi operasional.

Almasyah menargetkan pemasaran produk ini ke 10.000 kendaraan pada tahap awal.

Langkah itu diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan keselamatan di jalan raya, khususnya bagi kendaraan komersial yang sering terlibat dalam perjalanan jarak jauh.

Menurutnya peluncuran dashcam berbasis AI ini menunjukkan komitmen Fox Logger dalam menghadirkan solusi inovatif yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

“Teknologi yang dikembangkan tidak hanya memantau tetapi juga memberikan analisis mendalam untuk memastikan pengemudi tetap waspada dan bertanggung jawab di jalan,” pungkas Alamsyah. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dashcam 70mai Fokus Kembangkan Jaringan Penjualan di Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler