FP2 MotoGP Portugal Dramatis, Honda 1 & 2, Ducati Berjatuhan

Jumat, 22 April 2022 – 21:51 WIB
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro (44). Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, PORTIMAO - Tim Repsol Honda menempatkan dua pembalapnya di urutan satu dan dua pada latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Portugal, di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Jumat (22/4) malam WIB.

Pol Espargaro pertama. Marc Marquez kedua.

BACA JUGA: Marc Marquez Memang Gila, Cek Klasemen MotoGP 2022

Espargaro dan Marquez memanfaatkan sesi awal FP2 yang belum terlalu tergenang air.

Setelah menorehkan waktu terbaik, Espargaro dan Marquez tampak lebih lama berada di pit ketimbang lintasan.

BACA JUGA: Hasil Lengkap FP1 MotoGP Portugal: 2 Juara Dunia Unjuk Gigi

Sementara itu, pembalap lain terutama penunggang Ducati kesulitan memacu motor mereka di roller coaster Portimao yang superbecek dari pertengahan hingga akhir latihan.

Ya, roller coaster. Sirkuit Portimao memang seperti wahana permainan kereta luncur. Ada tanjakan dan turunan curam. Saat lintasan Portimao basah seperti pada FP2 MotoGP Portugal tadi, muncullah kejadian-kejadian dramatis.

BACA JUGA: Marc Marquez Percaya Diri Bisa Tambah Poin di MotoGP Portugal

Dari live Vision+, terlihat pembalap andalan pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller kesulitan mengeluarkan kemampuannya. Bagnaia bahkan sempat jatuh di Turn 3.

Rider satelit Ducati juga sama saja. Johann Zarco dan Marco Bezzecchi kerepotan. Zarco jatuh di Turn 2, Bezzecchi di Turn 9.

Kejutan justru datang dari tim satelit Yamaha. Pembalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso berada di urutan ketiga di bawah Espargaro dan Marquez.

Setelah dua sesi latihan bebas hari ini rampung, Marc Marquez berada di urutan paling atas dalam daftar kombinasi waktu terbaik.

Pol Espargaro di urutan kedua, disusul Joan Mir, Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller di peringkat ke-10.

Masih ada waktu buat pembalap top seperti juara bertahan Fabio Quartararo dan pemimpin klasemen Enea Bastianini memperbaiki waktu di FP3 Sabtu (23/4) sore WIB.

Balapan MotoGP Portugal digelar pada Minggu (24/4) mulai pukul 19.00 WIB.

Race di Portugal merupakan seri kelima (dari 21 seri) MotoGP 2022 setelah Qatar, Indonesia, Argentina, dan Amerika Serikat.

MotoGP Portugal adalah balapan pertama di Eropa musim ini. (adk/jpnn)

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2022




crash


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler