FPI Demo Pelantikan Ahok

Senin, 10 November 2014 – 16:46 WIB
FPI Demo Pelantikan Ahok. INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - Ratusan massa yang menamakan diri massa ormas Front Pembela Islam (FPI), melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta Jalan Merdeka Selatan, dan DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih. Mereka menolak pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi gubernur.

"Kami akan terus melakukan demonstrasi sampai Ahok turun" teriak salah seorang pendemo di depan DPRD DKI, Senin (10/11).

BACA JUGA: Jalur Bus Transjakarta Terhadang Aksi Buruh

Dari pantauan INDOPOS (Grup JPNN.com), kemacetan terjadi di sepanjang Jl Merdeka Selatan dan Kebon Sirih. Akibatnya, banyak pengguna jalan yang berbalik arah, mencari jalan alternatif.

Sementara itu, juga nampak puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap melakukan penjagaan. Mereka juga mengerahkan mobil baja dan water cannon.

BACA JUGA: ‎Hakim Cecar Saksi Soal Bus TransJakarta Sering Terbakar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, mengatakan pada Senin ini, memang terdapat sebanyak 13 kegiatan masyarakat berkaitan dengan demo dan juga aksi damai lainnya yang berlangsung di Jakarta. "Ada 13 aksi yang berlangsung hari ini," tandasnya. (wok)

BACA JUGA: Dua Aksi Demo, Situasi Jakarta Kondusif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Tegaskan Tol Kebon Jeruk tak Diblokir Buruh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler