French Open 2021: Herry IP Bongkar Kunci Sukses Kevin/Marcus Menangi Perang Saudara

Minggu, 31 Oktober 2021 – 03:15 WIB
Dua pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: (BadmintonPhoto).

jpnn.com, PARIS - Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memberikan evaluasi usai terhadap dua anak asuhnya yang saling bentrok di French Open 2021.

Seperti diketahui dua ganda Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus saling sikut di babak empat French Open 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (30/10).

BACA JUGA: Kevin/Marcus Selangkah Lagi Jadi Juara Final French Open 2021

Laga itu dimenangi Marcus/Kevin a.k.a Minions lewat pertarungan tiga set dengan skor 21-19, 12-21, 26-24.

Usai pertandingan, Harry IP mengaku senang melihat perkembangan Kevin/Marcus yang tampil begitu tenang meski dihadapkan pada poin-poin kritis di akhir laga.

BACA JUGA: Hempaskan Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Kunci Tempat di Semifinal French Open 2021

Hal itu sangat berbeda dengan yang ditunjukan oleh Fajar/Rian. Pasangan nomor tujuh dunia itu masih terlihat terburu-buru sehingga harus kehilangan beberapa poin.

"Pertandingan hari ini seru, ramai dan keduanya maksimal. Penampilannya bagus. Siapa pun yang menang tetap Indonesia."

"Kevin/Marcus bermain lebih tenang terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal, mereka saya lihat terus membaik, tetapi belum 100 persen. Sebaliknya Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan jadi kurang kontrol,” ungkap pria yang dijuluki Naga Api itu.

Herry IP berharap performa Kevin/Marcus bisa mereka tularkan saat keduanya tampil di final French Open 2021.

"Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya. Untuk final, saya harap mereka tetap fight, konsentrasi dan fokus," pungkas Herry IP.

Rencananya laga puncak French Open 2021 akan berlangsung pada Minggu (31/10) mulai pukul 18.00 sore WIB.

Di partai final, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang laga Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia melawan wakil Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler