FUI: Yang Mau Jumatan di Istiqlal, Wudu dari Rumah

Jumat, 31 Maret 2017 – 10:04 WIB
Suasana di dalam Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) pagi. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Aksi 313 siang ini, ribuan massa telah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) untuk menunaikan salat Jumat terlebih dahulu.

Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath meminta agar peserta aksi sudah mempunyai wudu sebelum tiba di Istiqlal. Imbauan itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrean panjang saat mengambil air wudu di Istiqlal.

BACA JUGA: Yakinlah, Aksi 313 Tak Pengaruhi Elektabilitas Ahok

"Usahakan bagi peserta sudah punya wudu jadi tak perlu antre panjang. Saya sudah berkoordinasi dengan pengurus masjid agar semua keran air di Istiqlal, namun untuk mengantisipasi air habis jadi diutamakan untuk berwudu di rumah," kata Al Khaththath saat dihubungi JPNN, Jumat (31/3).

Khaththath juga mengimbau agar peserta aksi menunaikan salat dengan khusyuk dan tertib saat meninggalkan Istiqlal untuk melakukan long march ke Istana Negara.

BACA JUGA: Hari Ini, Transjakarta Blok M-Kota Tak Lewat Monas

"Peserta 313 merupakan alumni Aksi 212. Jadi harus tertib, bersih, dan jangan meninggalkan sampah di Istiqlal. Rumah Allah harus dijaga kebersihannya agar aksi ini diberkahi," tutup Khaththath. (mg5/jpnn)

BACA JUGA: Bus Massa Aksi 313 Berdatangan ke Istiqlal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruhut Berharap Aksi 313 tak Diboncengi Siapa pun


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
aksi 313   Istiqlal   FUI  

Terpopuler