Fuso eCanter Resmi Melantai di GIIAS 2024, 3 Diler Ini Siap Melayani

Jumat, 19 Juli 2024 – 06:41 WIB
Peluncuran Fuso eCanter di GIIAS 2024. Foto: KTB

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia baru saja meluncurkan truk listrik Fuso eCanter di GIIAS 2024, pada Rabu.

Truk listrik eCanter menjadi bukti komitmen Mitsubishi Fuso, dalam menghadirkan solusi mobilitas niaga yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Truk Listrik Fuso eCanter Bersiap Masuk Pasar Indonesia

Indonesia menjadi negara ketujuh yang disinggahi eCanter sejak diluncurkan pada 2017.

Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Karl Deppen menjelaskan bahwa eCanter dirancang dengan fokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan.

BACA JUGA: KTB Meresmikan Service Point Mitsubishi Fuso di Pelosok Kaltim

“Fuso eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan pengisian daya semalaman dan regeneratif saat pengereman,” ungkap Karl.

Fuso eCanter hadir dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh, yang mampu menempuh jarak 140 km dengan GVW 6 ton.

BACA JUGA: Peluncuran Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia Masih Sesuai Rencana

Desain chasissnya yang rata memudahkan proses pembuatan karoseri.

Truk listrik Fuso dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti eAxle yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter, sehingga perawatannya lebih mudah dan efisien.

Sales and Marketing Director KTB, Aji Jaya menjelaskan bahwa eCanter juga menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan fitur keselamatan mutakhir.

"Mulai dari Electronic Stability Program, Accoustic Vehicle Alert System, Land Departure Warning System (LDWS), dan kaca spion kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang," jelas dia.

Menurut Aji, penjualan eCanter akan difokuskan di area JABODETABEK melalui 3 dealer resmi Mitsubishi Fuso, yaitu PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor.

Pembeli eCanter akan mendapatkan garansi panjang hingga 6 tahun atau 180.000 km, serta layanan servis gratis selama 5 tahun. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bengkel Siaga 24 Jam Mitsubishi Fuso Hadir di Ciawi


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler