Gabung Demokrat, Pakar Pangan Ditugasi Garap Buruh dan Tani

Jumat, 31 Agustus 2012 – 21:46 WIB
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) membuka pintu kepada Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) untuk bergabung dengan PD. Selanjutnya, Pakar Pangan yang akan berganti nama menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) itu ditugasi SBY menggarap suara buruh, tani dan nelayan.

Ketua Umum Pakar Pangan, M Yasin, mengungkapkan bahwa dirinya siang tadi bertemu dengan SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. "Kami mendapat arahan dari Pak SBY untuk membantu Demokrat dalam menangani petani, buruh dan nelayan," kata Yasin saat dihubungi, Jumas (31/8).

Mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) itu menambahkan, setelah mengantongi restu SBY maka BKPD akan bergerak cepat menggarap massa bagi PD. "Dalam waktu dekat ini BKPD akan dideklarasikan. Kami akan mulai bekerja," tegasnya.

Lebih lanjut pensiunan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir Letnen Jenderal itu menegaskan, tugas BKPD menggarap petani, buruh dan nelayan bukanlah hal baru. Sebab partai yang mendapat 351.440 suara Pemilu 2009 itu sebelumnya memang serius menggarap kalangan buruh, petani dan nelayan.

"Jadi sebenarnya ini bukan tugas baru kami. Kami cuma berganti seragam saja dan di bawah koordinasi Demokrat," kata Yasin.

Sedangkan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum menyambut positif masuknya Yasin dan Pakar Pangan ke partai pemenang Pemilu 2009 itu. "Selamat datang kepada Pak Yasin, ‪@jacksonkumaat‬ dkk ke dalam Keluarga Besar Demokrat dalam BKPD. Berjuang bersama untuk bangsa," tulis Anas dalam akun twitternya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Sudah Siap Diverifikasi Ulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler