Gabung di SEABA, Damanik ke Aspac Musim Depan?

Minggu, 23 Juni 2013 – 16:59 WIB
JAKARTA - Musim baru NBL Indonesia memang belum berjalan. Namun, manuver yang dilakukan tim kontestan terus terjadi. Salah satu yang paling hangat adalah isu kepindahan pemain dari satu klub ke klub lain.

Salah satu pemain yang paling sering disebut-sebut bakal pindah adalah center Pelita Jaya Energi MP Jakarta, Ferdinand Damanik. Pemain yang karib disapa Kiky tersebut memang tak menunjukkan performa impresif selama berbaju PJ.

Dia pun dikabarkan bakal hijrah ke tim lain untuk musim mendatang. Nah, kebetulan, Dell Aspac Jakarta yang mewakili Indonesia di ajang SEABA kesepuluh ternyata menggunakan jasanya. Hal itu menimbulkan beberapa prediksi bahwa dia akan hijrah ke Aspac musim mendatang.

Benarkah? Owner Aspac, Irawan “ Kim Hong” Haryono memilih berteka-teki dengan spekulasi dan berbagai kemungkinan mengenai hijrahnya Damanik. Namun, dia mengaku membutuhkan center baru untuk menggantikan Isman Thoyib yang memutuskan untuk pension musim mendatang.

“Kami belum bisa membeberkan hal tersebut. Namun, performa Damanik memang tidak terlalu optimal di PJ. Menurut saya, dia memiliki kemampuan bagus,” ujar Kim Hong.

Pria yang suka mengenaka topi terbalik tersebut juga menyatakan bahwa Damanik akan menjadi pemain yang pas untuk pengganti Thoyib. Syaratnya adalah jika Damanik benar-benar hijrah ke Aspac.

“Tidak harus mencetak poin. Bisa dioptimalkan untuk membantu underbasket saat rebound atau defense. Kami memang membutuhkan pemain tambahan,” tambah Kim Hong. (jos/jpnn)
   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gregg Popovich Masih Tersiksa Kekalahan di Final

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler