Gabung FC Chiasso, Zambrotta Rangkap Asisten Pelatih

Sabtu, 20 Juli 2013 – 10:50 WIB
JENEWA - Gianluca Zambrotta bakal memulai petualangan baru dalam karir sepakbolanya. Mantan penggawa AC Milan itu ditunjuk sebagai asisten pelatih klub Divisi Dua Liga Swiss, FC Chiasso. Namun, tugas Zambrotta tidak hanya sebatas membantu head coach di pinggir lapangan.

Pria yang saat ini berusia 36 tahun tersebut juga akan menerapkan keinginan pelatih saat dirinya di dalam lapangan. Lho, bagaimana bisa? Ya. Selain menjadi asisten pelatih, mantan bintang Barcelona tersebut juga akan bermain di tim Chiasso.

Zambrotta akan memulai tugasnya di musim 2013/2014 ini. Namun, Zambrotta juga masih memiliki peluang untuk menjalankan perannya di musim selanjutnya. Hal tersebut tertuang dalam kesepakatan yang terjalin di antara kedua belah pihak.

“FC Chiasso dengan bangga mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Zambrotta untuk musim 2013/2014. Kami juga memiliki opsi di musim selanjutnya. Selain berperan sebagai pemain, Zambrotta juga akan menjadi asisten pelatih,” demikian pernyataan resmi FC Chiasso seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (19/7).

FC Chiasso tentu berharap Zambrotta bisa menularkan mental juaranya ke tim. Sebab, FC Chiasso memang membidik target lolos ke liga tertinggi. Nah, Zambrotta dianggap cocok untuk menjalankan misi tersebut.

Selama karirnya, Zambrotta memang berhasil mengoleksi delapan gelar bergengsi. Baik untuk Juventus, Barcelona maupun AC Milan. Selain itu, dia juga menjadi bagian penting Timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006. Zambrotta kali terakhir bermain pada Mei 2012 silam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Crutchlow Tercepat di Latihan Bebas Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler