Gabung ke MU, Fred jadi Pemain Ketujuh dari Brasil

Rabu, 06 Juni 2018 – 15:12 WIB
MU menyambut Fred. Foto: manutd

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United dan Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred sepakat bekerja sama mulai musim depan.

Fred didatangkan oleh United dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk. MU dan Shakhtar telah mengonfirmasi bahwa mereka sepakat dengan transfer Fred ke Old Trafford. Hanya saja kedua tim belum membeberkan berapa nilai yang disepakati untuk mendapatkan gelandang Tim Nasional Brasil ini.

BACA JUGA: Ibu Cristiano Ronaldo Lebih Suka Anaknya Kembali ke MU


Fred. Foto: Sky Sports

Dalam laman resmi United dijelaskan, Fred akan menjadi pemain Brasil ketujuh yang bergabung dengan Setan Merah. Invasi pemain Brasil ke Manchester Merah sudah dimulai sejak 2003 silam.

BACA JUGA: Manchester United Siapkan 3 Transfer Besar Musim Panas Ini

Kleberson menjadi yang pertama. Memperkuat United pada 2003-2005, ia bermain dalam 30 laga dan mencetak dua gol. Pemain kedua adalah Anderson (2007-2017). Anderson ikut mempersembahkan Liga Champions bagi United.

Pada tahun 2008, United mendapatkan tiga pemain muda dari Brasil. Mereka adalah Rodrigo Possebon (2008-2010), serta si kembar Rafael da Siva (2008-2015) dan Fabio da Silva (2008-2014). Rafael cukup sukses sebagai bek kanan United.

BACA JUGA: 11 Pilar MU Main di Piala Dunia 2018, Siapa Bakal Bersinar?

Pemain Brasil keenam di skuad United adalah Andreas Pereira. Bergabung sejak 2014 hingga sekarang. Pereira menjalani masa peminjaman ke klub asal Spanyol, Valencia.

“Ada enam negara dari Amerika Selatan telah menyediakan pemain untuk direkrut skuad utama United hingga saat ini. Dari negara-negara tersebut, Brasil telah menjadi penyumbang terbesar bagi United,” tulis laman resmi Setan Merah.

Sebagai pemain ketujuh yang berseragam United, Fred menunjukkan rasa antusiasnya yang besar. Hal itu terlihat dalam Insta-Story yang ia unggah pada Selasa (5/6) malam. “Proud to be Red #FredIsRed,” tulis gelandang 25 tahun itu.

Sementara itu, Argentina jadi negara kedua penyumbang pemain asal Amerika Selatan terbanyak untuk United. Ada enam nama yang pernah dan masih berkostum Setan Merah. Mereka adalah Juan Sebastian Veron, Gabriel Heinze, Carlos Tevez, Angel di Maria, Marcos Rojo, dan kiper Sergio Romero

Selanjutnya ada Uruguay dengan dua pemain, yakni Diego Forlan dan Guillermo Varela. Lalu ada Kolombia (Falcao), Ekuador (Antonio Valencia), dan Chile (Alexis Sanchez). (saf/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fakta Baru Kekalahan MU atas Chelsea pada Final Piala FA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler