Gabung Milan, Cassano Langsung ke Dubai

Rabu, 22 Desember 2010 – 16:08 WIB
MILAN - Beres sudah negosiasi antara AC Milan dengan Antonio Cassano dan SampdoriaPemain yang dijuluki Peter Pan tersebut resmi menjadi milik Milan

BACA JUGA: DAmbrosio Lengkapi Skuad Virgin

Cassano bergabung ke Milan tanpa biaya transfer dan telah meneken kontrak hingga 2014.

Bergabung ke Milan, Cassano bersedia memotong gajinya
Dia hanya bakal menerima 2,8 juta euro atau setara Rp 32,8 miliar pertahun

BACA JUGA: Garuda Siapkan Penerbangan Khusus Suporter Timnas

Selain itu, dia juga harus berkontribusi membayar klausul penjualannya ke Real Madrid sebesar 5 juta euro (Rp 59 miliar).

Setelah melalui negosiasi yang alot, akhirnya diputuskan bahwa yang akan membayar klausul penjualan di Real adalah tiga pihak
Masing-masing yakni Milan, Sampdoria, serta Cassano

BACA JUGA: Pedrosa segera Kembali ke Lintasan

Pembayaran itu harus dilakukan maksimal 13 hari setelah deal.

Begitu resmi menjadi pemain Milan, Cassano pun langsung bersiap untuk terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melakoni latihan tengah musim Milan pada 27 Desember nantiItu adalah kali pertama Cassano ikut sesi latihan Milan.

Secara resmi, Cassano akan didaftarkan sebagai pemain Milan pada 3 Januari, ketika bursa transfer tengah musim telah dibukaCassano bakal diperkenalkan secara resmi kepada publik pada 4 Januari mendatang, ketika tim tiba dari Dubai.

Bila tidak ada kendala, Cassano pun sudah bisa ditampilkan ketika Rossoneri - julukan Milan - menghadapi Cagliari pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia, 6 Januari nantiKebetulan, Zlatan Ibrahimovic harus absen di laga itu lantaran skorsing.

Owner Milan Silvio Berlusconi langsung menyambut Cassano dengan tangan terbukaMeski sebelumnya dia lebih menginginkan Milan agar lebih berupaya mempertahankan Ronaldinho, ketimbang sibuk menggaet mantan pemain Real Madrid itu.

"Ya, kami telah mendapatkan CassanoSaya juga amat senang, karena sekarang dia akan bermain di klub kamiSungguh kurang beruntung nasib RonaldinhoSaat ini, dia tak bermain dengan baik di laga dan latihan," ujar Berlusconi, seperti dikutip Goal.

Bergabungnya Cassano ke Milan memang bikin posisi Ronaldinho terdesakKini, dia dikabarkan akan bergabung dengan klub Amerika Serikat (AS), Los Angeles Galaxy, atau klub BrazilKebetulan, kontraknya sendiri akan berakhir di pengujung musim ini.

Selain itu, keberhasilan Milan menggaet Cassano, juga membuat para rival angkat jempol pada kinerja Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan"Dia (Cassano, Red) adalah pembelian hebatSaya akan beri nilai 10 untuk Galliani atas kehebatannya," kata Maurizio Zamparini, Presiden Palermo(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Rajasa Yakin Timnas Tekuk Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler