Gagal Kualifikasi, Hiddink Balik ke Chelsea

Kamis, 24 Maret 2011 – 18:52 WIB
ANKARA - Guus Hiddink memikul beban berat  di kualifikasi Euro 2012Hiddink bertugas sebagai pelatih kepala timnas Turki sejak Februari 2010, harus bisa meloloskan Emre Belozoglu dkk ke putaran final Euro 2012

BACA JUGA: Perrotta-Cassetti Diperpanjang, De Rossi Belum

Padahal, saat ini Turki masih berada di urutan ketiga klasemen sementara grup A
Turki yang baru mengumpulkan enam poin, tertinggal enam poin dari Jerman yang memimpin puncak klasemen.

Karena itu, jika pekan depan Turki gagal menyapu bersih dua kemenangan lawan Austria dan Belgia, kemungkinan dia akan mundur dari jabatannya

BACA JUGA: MU9 Dipastikan Kena Sanksi

Kebetulan, job baru sudah menanti mantan pelatih timnas Korsel, Australia dan Rusia itu.

Hiddink dikabarkan akan kembali ke Chelsea, klub yang pernah ditanganinya pada putaran kedua musim 2008-2009 itu
Tapi, Hiddink ke Chelsea bukan sebagai pelatih

BACA JUGA: LPI Janji Bayarkan Bonus Pemain

Namun, dia akan menjabat sebagai direktur olahragaDia bakal menggantikan posisi direktur olahraga sebelumnya, Frank Arnesen yang akan hijrah ke Hamburg musim panas ini.

Hiddink sendiri, berharap dirinya terus menangani TurkiKarena itu, dia meminta pasukannya untuk berjuang merebut enam poin pada laga lawan Austria dan Belgia.

"Saya mencoba untuk membuat tim nasional Turki yang lebih baikJika saya tidak bisa melakukan itu, saya akan meminta presiden federasi untuk memecat sayaEnam poin dari dua pertandingan ini sangat penting," kata Hiddink kepada Sportinglife.

"Jika kami tidak mendapatkan itu, saya bisa menawarkan pengunduran diri saya kepada presiden dan kemudian terserah diaIni berarti bahwa saya bukan seorang manajer yang sukses," lanjutnya.

Meski hanya separo musim, tapi Roman Abramovich selaku owner Chelsea sangat terkesan pada kinerja HiddinkDi mana, selama bertugas di Stamford Bridge, Hiddink berhasil mempersembahkan trofi Piala FA(bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tunggu Undangan Kongres PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler