Gagal Kudeta Barca, Rekor 27 Laga Kandang Atletico juga Tercoreng

Senin, 15 Desember 2014 – 10:18 WIB
Bomber Atletico Madrid, Mario Mandzukic (tengah) menutup wajah usai timnya kalah. Foto: istimewa

jpnn.com - MADRID - Atletico Madrid dipaksa menyerah 0-1 di tangan Villarreal dalam lanjutan La Liga pekan ke-15 di Vicente Calderon, Senin (15/12).

Gol semata wayang dari Luciano Dario Vietto di menit 84, cukup membuat Atletico geram dan berduka. Didukung puluhan ribu pendukungnya, tuan rumah terbilang lebih gencar menyerang. Kans untuk mengudeta Barcelona di posisi kedua memang ada di depan mata, dengan syarat Atletico harus menang.

BACA JUGA: Atletico Kalah, Simeone tak Kecewa

Namun jangankan menang, imbang pun sirna. Dengan hasil ini, Atletico masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin 32 dari 15 laga. Barcelona yang sehari sebelumnya ditahan imbang 0-0 oleh Getafe, tetap di peringkat kedua dengan 35 poin. Sementara Real Madrid yang kini sedang berada di Maroko berjibaku dalam Piala Dunia Antarklub 2014, nyaman di puncak La Liga dengan 39 poin.  

Kekalahan dari Villarreal ini sekaligus memupus rekor kandang Atletico yang sudah bertahan pada 27 pertandingan. Dicatat statistik Opta, ini adalah kekalahan kandang pertama Atletico di La Liga sejak Mei 2013 (kalah dari Barcelona), atau 582 hari yang lalu. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Tekuk Genoa, Roma Pangkas Jarak dengan Juventus

BACA JUGA: Fiorentina Tekuk Cesena 4-1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hajar Napoli, Milan Pede Finish Ketiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler