Gagal Mendulang Emas, Timnas U-23 Impikan Perunggu, Mampukah?

Minggu, 14 Juni 2015 – 18:04 WIB
Aji Santoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SINGAPORE - Timnas U-23 tinggal berharap merebut gelar juara ketiga alias meraih medali perunggu dari ajang SEA Games 2015. Namun itu juga tak akan mudah. Vietnam yang akan menjadi lawan Garuda Muda, Senin (15/6) sore, juga disebut calon lawan terkuat.

Pelatih U-23 Aji Santoso mengakui jika mental pemainnya drop setelah dihancur leburkan Thailand 0-5, Sabtu (13/6) malam.

BACA JUGA: Bosan di Barca, Bek Muda Ini Ingin Gabung Inter Milan

"Kami sekarang mencoba mengembalikan mental pemain. Kami tak boleh pulang tangan hampa," katanya melalui pesan singkat, Minggu (14/6) siang.

Pelatih 44 tahun itu yakin, melawan Vietnam timnya akan bangkit, seperti yang ditunjukkan pasca kalah dari Myanmar 2-4, 2 Juni lalu. Motivasi pemainnya menurut Aji justru berlipat, setelah hasil buruk.

BACA JUGA: Murray Ternyata Sedang Sakit saat Tampil di Roland Garros

Tim pelatih sudah melakukan komunikasi satu per satu dengan pemain dan berharap pemain melupakan kegagalan. Apa yang terjadi tak bisa terus disesali, lanjut Aji, tapi harus dibenahi.

Dia bersama tim akan bersama-sama melakukan evaluasi pada Minggu (14/6) malam ini. Tim memang diliburkan total kegiatannya pada H-1 ini demi memberi waktu recovery. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Bos Ferrari Keluarkan Warning Bagi Kimi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Tevez Pergi, Ini 4 Bomber Bidikan Juventus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler