Gagal Pertahankan Gelar All England, Lee Zii Jia Diceramahi Legenda Bulu Tangkis Malaysia

Selasa, 22 Maret 2022 – 14:24 WIB
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia saat berlaga di All England 2022. Foto: BWF

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Legenda bulu tangkis Malaysia Rashid Sidek memberikan kritik untuk penampilan Lee Zii Jia saat berlaga di All England 2022.

Rashid menilai pebulu tangkis ranking tujuh dunia itu masih belum konsisten dalam bermain sehingga gagal mempertahankan gelar juara All England.

BACA JUGA: Mimpi Gregoria Mariska Tampil di Swiss Open 2022 Pupus

Pria 53 tahun itu menyarankan Lee Zii Jia harus mencari sparing partner hebat, seperti yang dilakukan Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura) hingga Lakshya Sen (India) di Dubai

Zii Jia punya kesempatan melakukan itu karena dia sekarang berstatus pemain independen.

BACA JUGA: Jadwal Swiss Open 2022 Hari Ini: Praveen Jordan/Melati Daeva Ditunggu Ganda Pelatnas

"Jika ingin sukses, Lee Zii Jia harus mengubah pola pikirnya dengan bermain melawan pemain-pemain hebat ketika latihan." 

"Hal tersebut terbukti bermanfaat saat Loh Kean Yew dan Lakshya Sen menjalani pemusatan latihan di Dubai bersama Viktor Axelsen," ungkap Rashid melansir dari News Straits Times.

BACA JUGA: Elkan Baggott Bawa Kabar Baik dan Buruk untuk Timnas Indonesia, Apa Itu?

Sejak keluar dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia berlatih di bawah bimbingan pelatih asal Indonesia Indra Wijaya dan Liew Daren.

Dia berlatih sendiri bersama pebulu tangkis independen lainnya, yaitu Soong Joo Ven dan Cheam June Wei yang juga lawan tandingnya saat latihan.

Wajar melihat Zii Jia belum maksimal karena lawan latihan yang dihadapi kualitasnya jauh di bawah pemain berakronim LZJ itu.

Selepas keluar dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia sudah menjalani dua turnamen di Eropa, yakni German Open 2022 dan All England 2022. Hasilnya, dia selalu tertahan di babak semifinal.

Pada German Open 2022, Lee Zii Jia keok dari wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dua gim langsung, 13-21, 12-21.

Adapun di All England 2022, pemain yang menyukai babi guling itu menyerah dari Lakshya Sen (India) dengan skor 21-13, 12-21, 21-19.

Saat ini, Lee Zii Jia memilih beristirahat sejenak sehingga tidak turun di ajang Swiss Open 2022 yang bergulir pada 22 hingga 27 Maret.

Kemungkinan pemain kelahiran 29 Maret 1998 itu akan tampil kembali pada Korea Open 2022 di awal April sekaligus persiapan jelang Piala Thomas 2022 yang berlangsung Mei mendatang.(newsstraitstimes/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miris, Begini Nasib Mees Hilgers Seusai Tolak Timnas Indonesia


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler