Gagal Puaskan Juventini

Senin, 05 Maret 2012 – 10:02 WIB

TURIN - Antonio Conte kecewa berat ketika Juventus ditahan seri Chievo Verona 1-1 (1-0) pada pekan ke-26 Serie A Liga Italia, kemarin dini hari. Bukan karena hanya mengamankan satu angka, melainkan karena cemooh Juventini alias tifosi Juventus.
   
Ya, publik Juventus Stadium, tampaknya tidak puas dengan hasil 1-1 yang diraih tim kesayangannya. Apalagi, beberapa jam sebelumnya pesaing utama mereka AC Milan menghajar Palermo empat gol tanpa balas di Renzo Barbera.
   
Akibatnya, Juve kini tertinggal tiga angka di belakang Milan. Mereka berada di posisi kedua dengan 51 poin dan Milan berkuasa dengan 54 poin. Hanya, Juve memiliki tabungan satu laga melawan Bologna yang akan dimainkan Rabu dini hari (8/3).
   
Juve memulai pertandingan dengan baik. Mereka memimpin melalui gol Paolo De Ceglie pada menit ke-18. Tetapi, Chievo mampu menyamakan skor pada menit ke-76 melalui Boukary Drame. Sejak itu, tifosi Juve mulai menunjukkan ketidakpuasannya.
   
Beberapa kali terdengar cemooh tifosi Juve kepada para pemain. Yang paling sering terkena ejekan adalah striker Mirko Vucinic dan bek Leonardo Bunocci yang dianggap tampil kurang bagus. Ejekan tifosi semakin masif saat laga berakhir.
   
"Saya tidak mengerti mengapa Bonucci dicemooh. Mereka tidak boleh melupakan berada di mana kami tujuh bulan lalu. Kami telah melaluinya dengan baik dan melakukan pekerjaan hebat," bilang Conte, seperti dikutip Tribalfootball.
   
Mengingat prestasi buruk Juve dalam beberapa musim terakhir, menurut Conte, seharusnya sekarang tifosi Juve memberikan dukungan penuh kepada pemain. "Tifosi harusnya bangga dengan apa yang kami capai," terang Conte.
   
Wajar Conte mengeluhkan sikap tifosi Juve. Pasalnya, bandingkan saja hasil musim ini, di mana Juve bisa bersaing dengan Milan dalam perebutan scudetto, dengan musim-musim sebelumnya. Dalam dua musim terakhir, Juve selalu finis di urutan ketujuh.

"Saya pikir para pemain saya telah melakukan hal hebat musim ini. Kami memacu mobil dengan kecepatan 200 km/jam. Tetapi, ingat juga kalau banyak tim lain yang lebih terorganisir ketimbang kami dan kami belum terkalahkan," kata mantan kapten Juve itu kepada Sky Sport. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Diego Datang, Samator Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler