Gagal Tunaikan Penalti, Didier Deschamps Bela Kylian Mbappe, Begini Katanya

Selasa, 29 Juni 2021 – 07:31 WIB
Kylian Mbappe. Foto: (Ligue 1)

jpnn.com, BUCHAREST - Hari yang kurang mengenakan untuk seorang Kylian Mbappe usai gagal menunaikan tugasnya menjadi penendang terakhir Prancis melawan Swiss.

Tendangan winger Paris Saint-Germain ini berhasil dibaca oleh kiper Swiss Yann Sommer.

BACA JUGA: Kalahkan Prancis, Swiss Tantang Spanyol di Perempat Final Euro 2020

Kegagalannya menendang penalti kemudian mendapat pembelaan dari pelatih Prancis Didier Deschamps.

Pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 ini mengaku tidak marah kepada Mbappe dan justru bangga pemainnya itu bisa mengemban tugas menjadi penendang terakhir buat timnya.

BACA JUGA: Drama Adu Penalti Menghentikan Langkah Prancis di EURO 2020

"Kylian Mbappé sekarang sangat sedih, sama seperti semua pemain, tetapi tidak ada yang marah padanya karena dia telah bertanggung jawab untuk mengambil penalti kelima." ungkap Deschamps.

Saat ini dirinya masih memendam rasa kecewa usai gagal lolos ke perempat final. Menurutnya, kalah dalam adu penalti sebagai kejadian tragis.

"Kami telah melakukan segalanya, bahkan kami sempat unggul 3-1. Kami mulai hilang fokus sesuatu yang tidak seharusnya terjadi. Kekalahan ini menyakitkan karena kami tersingkir dalam adu penalti," pungkas Deschamps.

Swiss berhasil memastikan satu tempat di perempat final EURO 2020 usai menang atas Prancis lewat drama adu penalti (5-4) setelah sebelumnya imbang 3-3 di waktu normal.

Di waktu 90 menit pertandingan, Karim Benzema berhasil mencetak dua gol untuk Prancis (57', 59') ditambah gol dari Paul Pogba (75'), sementara Swiss bikin gol lewat Haris Seferovic (15', 81') dan Mario Gavranovic (90').

Laga yang berkesudahan dengan skor 3-3 pada waktu normal harus dilanjutkan ke babak tambahan dan diakhiri dengan drama adu penalti.

Kylian Mbappe yang jadi penendang penalti kelima Prancis jadi satu-satunya yang gagal, Les Bleus pun tumbang 4-5.

Dengan hasil ini, Swiss berhasil lolos ke babak perempat final untuk bertemu dengan Spanyol. Laga lawan Tim Matador akan dihelat di Saint Petersburg, Jumat (2/7) WIB. (uefa/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler