Gagas Konser Aku Indonesia, Sandec Ingatkan Kebinekaan

Senin, 05 Juni 2017 – 01:06 WIB
Sandec Sahetapy (kaus hitam tengah). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh perfilman Indonesia Sandec Sahetapy bakal menggelar pertunjukan untuk mempersatukan artis, musisi, dan bintang film dari berbagai generasi.

Konser bertajuk Aku Indonesia itu bakal diramaikan seniman dari Sabang sampai Merauke dan digelar di Auditorium TVRI Pusat pada 20 Agustus nanti.

BACA JUGA: Selamat, 3 Artis ini Ultah Barengan Loh

Sandec berharap semua artis era 70, 80, dan 90 bisa tampil bareng untuk mengenang kejayaan mereka.

Selain itu, yang paling penting adalah menumbuhkan rasa cinta tanah air dan Pancasila bagi diri sendiri dan juga pemirsa yang menyaksikan konser tersebut.

BACA JUGA: Panggilan Sayang Cucu Kepada Indro Warkop

"Ratusan artis tanah air dipastikan bakal bersatu mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika dalam konser ini," kata Sandec dalam temu media yang diawali dengan buka puasa bersama di kediaman pianis kawakan Iwang Noorsaid di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6).

Konser itu akan disiarkan langsung mulai pukul 22:00 WIB. Namun, rangkaian acara akan dimulai pukul 10:00 WIB.

BACA JUGA: Indro Warkop: Dulu Jupe Seksi Banget, Kalau Sekarang...

Sebab, acara itu juga akan dihiasi dengan bazar serta temu kangen para artis dan keluarga dan juga pengunjung.

Sandec menambahkan, pihaknya menyajikan beraneka ragam seni budaya dan adat istiadat.

Berbagai permainan tradisional juga akan ditampilan. Misalnya, gasing, congklak, egrang, dan betengan.

Karena tak ingin main-main dengan konser akbar ini, Sandec pun menunjuk artis kawakan serbabisa Imaniar sebagai show director

"Aneka ragam seni budaya dan adat istiadat Indonesia memang sangat indah.  Kami juga ingin mengingatkan lagi betapa pentingnya menjaga kebinekaan," kata ketua Yayasan Cinta Budaya Indonesia itu.

"Dengan digelarnya konser Aku Indonesia ini, kami ingin mengingatkan lagi kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menjaga keutuhan Indonesia meski dari latar belakang budaya, suku, dan agama yang berbeda," lanjut Sandec.

Sementara itu, Imaniar mengatakan, Aku Indonesia diharapkan akan menjadi sebuah konser kolosal yang belum pernah ada di mana-mana lantaran konsepnya yang berbeda.

Karena itu, bersama Sandec, dia pun begitu bersemangat mengumpulkan pengisi acara untuk melakukan berbagai persiapan.

Imaniar menambahkan, seluruh pengisi acara konser Aku Indonesia akan tampil dengan busana tradisional dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

"Konser ini akan melibatkan artis tanah air dari segala generasi 70-an hingga saat ini dan semua tampil dengan pakaian daerah dari 33 provinsi," tutur Imaniar.

Salah satu pendukung acara, Nini Karlina mengaku bangga bisa dilibatkan di konser ini.

"Ini konser hebat karena itu saya bangga bisa menjadi salah satu pengisi acara, saya akan berusaha tampil sebaik-baiknya menghibur pemirsa dalam acara ini," kata penyanyi yang beken dengan lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong itu.

Sejauh ini, beberapa pengisi acara yang dipastikan tampil adalah Imaniar, Koes Plus, Bob Tutupoly, Daniel Sahuleka, Dewi Yull, Erni Johan, Warna, Trie Utami, Mus Mujiona, Yopie Latul, Ikang Fauze, Saykoji, Derby Romero, Ratna Listy, Johan Untung, dan Irma Dharmawangsa,.

Ada pula Nia Daniaty, Lilis Carlina, Dina Mariana, Chicha Koeswoyo, Prilly Latuconsina, Elvina, Indro Warkop, Inne Febriyanti, Surya Sahetapy, Paduan Suara DWP Kemhan, Adul, Nunung dan Bolot, David Naif dan Rani TVRI, Studio 26, dan Nusantara Dancers. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indro Warkop Salut dengan Jupe yang Rajin Bersolek


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler