Gaji Alonso Masih Tertinggi

Selasa, 05 Juni 2012 – 09:21 WIB

FERRARI tak kunjung meraih gelar juara sejak 2007. Ambisi untuk menjadi juara dengan merekrut juara dunia dua kali Fernando Alonso sejak 2010 juga belum menunjukkan hasil. Padahal, Ferrari sudah memberikan gaji yang tinggi pada Alonso, melebihi gaji-gaji para pembalap F1 lainnya.
   
Di musim 2012, Alonso tercatat sebagai pembalap F1 dengan gaji paling besar dalam daftar gaji yang dirilis. Sementara, pembalap Red Bull-Renault Sebastian Vettel turun ke posisi keempat, dengan gaji sebanding rekan satu timnya, Mark Webber,  pembalap Mercedes GP Nico Rosberg, dan pembalap Ferrari lainnya Felipe Massa.
   
Laporan tersebut diterbitkan oleh media asal Spanyol El Mundo yang mengutip dari buku Business Book GP. Dalam buku tersebut disebutkan Alonso yang meraih gelar juaranya bersama  Renault menerima gaji 30 juta Euro, itu termasuk pendapatan yang diterimanya dari luar F1 seperti sponsor produk.
   
Gaji yang diterima Alonso tersebut berarti dua kali lipat lebih besar dari mantan rekan setimnya di McLaren-Mercedes Lewis Hamilton. Hamilton bisa saja menyalip jumlah gaji Alonso itu seiring tawaran pembaruan gaji dari McLaren. Nilai yang diterima Hamilton saat ini sama dengan yang diterima rekan setimnya Jenson Button, yaitu 16 juta Euro. Duo McLaren itu berada di peringkat kedua daftar gaji tertinggi.
   
Kimi Raikkonen yang musim ini kembali ke F1 bersama tim Lotus-Renault hanya menerima 5 juta Euro, penurunan besar dari 16 juta Euro yang pernah diraihnya saat membela Ferrari. Sementara Heikki Kolvalainen dan Timo Glock menerima gaji 4 juta Euro dari Caterham dan 3 juta Euro dari Marussia.
   
Di lain pihak Michael Schumacher hanya menerima 8 juta Euro, atau 2 juta Euro lebih rendah ketimbang Vettel, Webber, Massa, dan Rosberg yang mendapat 10 juta Euro. Selanjutnya, Paul di Resta cuma mengantongi 200 ribu Euro, di bawah Bruno Senna dan Naraim Karthikeyan yang masing-masih mendapat 250 ribu Euro. Posisi terakhir diduduki rookie Charles Pis (Marrusia) yang hanya dibayar 150 ribu Euro. (ady)

Peringkat Gaji Pembalap Formula1 :
Fernando Alonso Ferrari 30 juta pound Lewis Hamilton McLaren-Mercedes 16 juta pound Jenson Button McLaren-Mercedes 16 juta pound Sebastian Vettel Red Bull-Renault 10 juta pound Mark Webber Red Bull-Renault 10 juta pound Felipe Massa Ferrari 10 juta pound Nico Rosberg Mercedes GP 10 juta pound Michael Schumacher Mercedes GP 8 juta pound Kimi Raikkonen Lotus Renault 5 juta pound Heikki Kovalainen Caterham F1 Team 4 juta pound
BACA ARTIKEL LAINNYA... Platini Tak Jagokan Negeri Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler