Gaji di Persebaya Tak Dibayar, Taufiq Tertolong Timnas

Jumat, 08 November 2013 – 08:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bergabung ke dalam tim nasional (timnas) memang membanggakan. Tetapi, para pemain juga harus tetap memikirkan kelanjutan masa depan mereka di klub. Apalagi, masa kontrak sebagian besar di antara mereka akan habis.

Salah satunya M. Taufiq yang mengaku didekati beberapa klub Indonesia Super League. Namun, kemungkinan besar dia memilih bergabung dengan Persib Bandung.

BACA JUGA: Dijagokan Kloppo, Diragukan Roo

Karena itu, di sela-sela istirahat setelah latihan, Taufiq juga terus berkomunikasi dengan klub asal Kota Kembang tersebut. "Persib yang paling serius. Sekarang masih dalam tahap negosiasi, tunggu waktunya saja. Insya Allah ke sana," ujar gelandang Persebaya Surabaya itu saat ditemui di hotel tempat timnas menginap di Jakarta, Kamis (7/11).

Taufiq pantas jika harus sesegera mungkin menjatuhkan pilihan. Sebab, nasibnya di Persebaya miris. Selain belum mendapat gaji selama enam bulan, klub kebanggan arek-arek Suroboyo itu terancam tidak bisa berkompetisi lagi untuk musim depan. Sebab, status keanggotaannya dicabut PSSI.

BACA JUGA: Cukup Empat Pemain Asing

Selama ini pun dia mengaku bahwa kondisi ekonominya sempat sulit karena tidak digaji klub. Untungnya, dia masih dipanggil timnas dan tampil untuk laga eksibhisi yang diadakan sponsor sehingga ada pemasukan. "Tapi, saya tidak berpikir ke sana dulu. Saya ingin fokus ke timnas saja dulu," katanya.

Berbeda dengan Taufiq, gelandang timnas lainnya, Raphael Maitimo, saat ini sudah bisa lega dan berkonsentrasi ke Garuda. Meski sempat didekati dan bernegosiasi dengan beberapa klub sekaligus, dia akhirnya kembali memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Mitra Kukar. (aam/c15/ttg)

BACA JUGA: Daud Tidak Trauma Petinju Afsel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libas Wakil Moldova, Tottenham Pimpin Grup K


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler