Galang Dana Korban Gempa Melalui Golf

Senin, 01 Oktober 2012 – 07:45 WIB
JAKARTA - Pegolf Yusriando akhirnya ke luar sebagai Best Net Hall (BNH)dan berhak menggondol Piala Bergilir Gubernur Sumatera Barat dalam Turnamen Minang Golf Club (MGC) 2012, diselenggarakan di Permata Golf Sentul, Bogor - Jawa Barat, Minggu (30/9).

Turnamen MGC diikuti sekitar 143 pegolf berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia diselenggarakan bertepatan dengan tanggal 30 September sebagai peringatan tiga tahun bencana gempabumi di Sumbar yang terjadi 30 September 2009 lalu.

"Sengaja turnamen ini digelar pada 30 September 2012 sebagai peringatan tiga tahun bencana gempabumi di Sumatera Barat," kata Ketua Penyelenggara Turnamen MGC, Zulhefi Sikumbang, usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang turnamen.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat membuka turnamen menyambut positif diselenggarakannya turnamen golf ini yang sarat dengan misi sosial antara lain menjalin silaturrahim diantara masyarakat Minang dan Rang Sumando dan sebagai momen penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sumbar.

"Selaku gubernur dan pribadi saya menyambut positif kegiatan ini karena sarat dengan misi sosial untuk bersilaturrahim dan menghimpun dana bagi korban bencana alam di Sumbar," ujar Irwan Prayitno.

Menurut Zulhefi Sikumbang, pelaksanaan turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Sumbar ini baru pertama kali digelar dan akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Ini turnamen yang kelima, tapi kalau memperebutkan piala gubernur ini yang pertama kali dan akan menjadi rutinitas setiap tahun. Untuk kali ini Piala Gubernur direbut Yusriando" ujar Zulhefi Sikumbang.

Sebelum pengumuman pemenang, seluruh peserta mengheningkan cipta dalam rangka memperingati 3 tahun musibah gempa yang melanda Sumbar, 30 September 2009 yang lalu. Para golfer memanjatkan doa agar korban bencana selalu diberkati sang maha pencipta dan Sumbar dijauhi dari bencana-bencana lainnya.

Ditegaskan Zulhefi, penyaluran bantuan nantinya akan dikawal langsung oleh Pemerintah Provinsi Sumbar. "Semenjak digelarnya turnamen ini, pegolf yang tergabung dalam MGC sedikitnya telah menyalurkan bantuan sekitar 215 juta rupiah bagi korban bencana alam di Sumbar."

Pada event ini lanjutnya, berhasil dihimpun dana lebih dari 40 juta rupiah dan nantinya disalurkan kepada yang berhak menerimananya. Di tempat yang sama, Rang Sumando Minang, Max Sopacua mengatakan Minang Golf Club merupakan club golf berbasis kedaerahan yang paling eksis di Indonesia. Setiap penyelenggaraan selalu dibanjiri peserta tidak saja dari lingkungan Minang tapi juga dari club golf lainya.

"Dalam olahraga golf, yang paling di kedepankan adalah semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Kita harap turnamen ini dapat terus terlaksana dan makin berkembang," ujar anggota Komisi I DPR ini.

Menurut Max, ajang ini bisa menjadi moment pengumpulan dana, karena peserta turnamen adalah individu-individu yang mempunyai kelebihan dalam materi. "Memori 3 tahun yang lalu masih teringat. Kita ingin selalu berada di tengah masyarakat dengan bantuan dan mendorong Pemerintah untuk membuat program bagi korban bencana," jelas Max.

Rencananya turnamen ini di waktu yang akan datang akan diadakan di Sumbar, selain menggiatkan olahraga golf, guna dapat meningkatkan investasi di Sumbar. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Galang Dana untuk Korban Bencana Sumbar dengan Golf

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler