Galeri Foto Kemeriahan Parade Juara Euro 2016 Timnas Portugal

Selasa, 12 Juli 2016 – 11:21 WIB
Parade juara Portugal berlangsung meriah di Lisbon. FOTO: AFP, EPA, Reuters

jpnn.com - LISBON - Hanya beberapa jam setelah menjuarai Euro 2016 di Stade de France, Saint-Denis, timnas Portugal langsung bergegas menuju negaranya. Sebuah parade meriah digelar di sepanjang jalan Lisbon guna menyambut gelar perdana Seleccao.

BACA JUGA: Inilah Ucapan Presiden Portugal Saat Mengangkat Trofi Euro 2016

Cristiano Ronaldo dkk yang menggunakan pesawat dengan pengawalan ketat jet tempur, tiba di Bandara Portela Lisbon, Senin (11/7) pagi waktu lokal. Setelah digelar prosesi penyiraman pesawat dengan cairan warna merah dan hijau, para pemain serta staf pelatih beriringan menginjakkan kaki di negara asal.

BACA JUGA: Tiba di Portugal, Pesawat Ronaldo dkk Disiram Cairan

Kapten tim, Ronaldo, dan pelatih Fernando Santos jadi yang pertama keluar dari pesawat dengan mengangkat trofi Henri Delaunay. Selanjutnya skuat Portugal digiring menggunakan bus tingkat atap terbuka bertuliskan Campeoes atau sang juara.

BACA JUGA: 24 Negara, 51 Laga, 108 Gol, 1 Juara, Inilah Data dan Fakta Menarik Euro 2016

Di pusat kota, tepatnya Marquis of Pombal, telah menunggu ribuan suporter dan memberikan sambutan meriah untuk timnas Portugal. Beragam ekspresi ditampilkan baik warga maupun para pemain, menyatu dalam suka cita.

Para pemain dan pelatih juga sempat menemui fans di Alameda Square. Ronaldo dan Santos sempat memberikan pidato singkat dalam prosesi sambutan sang juara tersebut.

Perjalanan diakhiri di Istana Belem. Di sana Ronaldo dkk bertemu Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa. Saat final Euro 2016, Lisbon berubah jadi lautan merah, sebagai bentuk dukungan untuk Seleccao di Prancis. (feb/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah 11 Pemain Terbaik di Euro 2016, Portugal Mendominasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler