Galliani Berhenti Berburu Pemain

Kamis, 30 Agustus 2012 – 09:08 WIB
MILAN - Bursa transfer awal musim ini baru ditutup 31 Agustus nanti, tetapi AC Milan sudah menarik diri dari perburuan pemain. Klub berjuluk Rossoneri itu menjadikan Bojan Krkic sebagai rekrutan terakhir mereka di bursa transfer awal musim ini.

Sempat dikabarkan mereka melakukan negosiasi dengan Liverpool untuk meminjam striker Andy Carroll. Tetapi, buru-buru wakil presiden Milan Adriano Galliani menyatakan mereka sudah menutup buku dan tidak ada negosiasi lagi.

Sebelumnya, Milan memang sempat berminat kepada Carroll yang siap didatangkan sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke Paris Saint Germain (PSG). Dari negosiasi itu, sempat tercetus angka 17 juta euro atau setara Rp 202 miliar.

Namun, begitu mendapatkan Giampaolo Pazzini dan belakangan Bojan, Milan langsung mundur dari perburuan. Mereka juga tidak lagi ngotot mengejar Kaka dari Real Madrid atau Angelo Palombo dari Sampdoria.

"Saya pastikan, dengan direkrutnya Bojan, maka kami menarik diri dari bursa transfer. Tidak akan ada perjalanan ke Madrid untuk Kaka atau pembelian mengejutkan seperti Antonio Nocerino musim lalu. Palombo sempat ditawarkan kepada kami, tetapi kami menolaknya," jelas Galliani, kepada Mediaset.

Soal Carroll, Galliani menegaskan Milan sudah memiliki banyak striker. Sekarang mereka memiliki Alexandre Pato, Giampaolo Pazzini, Bojan Krkic, M"Baye Niang, Robinho, dan Stephan El Sharawy. "Stik striker kami banyak," katanya.

Sementara itu, Bojan sangat gembira setelah dipastikan bergabung ke Milan dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim. Dia pindah tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-22 pada 28 Agustus lalu.

Kepindahan Bojan ke Milan melibatkan AS Roma dan Barcelona. Penyebabnya, Roma telah memiliki setengah dari kepemilikan Bojan. Sesuai perjanjian, Roma harus membayar 28 juta euro (Rp 333 miliar) kepada Barcelona dalam dua tahun.

Ternyata, baru setahun bergabung dan baru membayar senilai 13 juta euro (Rp 154,6 miliar), Roma sudah tidak lagi berminat kepada Bojan karena performanya yang dianggap kurang mengkilap pada musim pertamanya.

Sepanjang musim, Bojan bermain sebanyak 32 kali yang sebagian besar sebagai pemain pengganti dan hanya mencetak tujuh gol. Biar begitu, Galliani tetap menggaetnya karena Bojan merupakan pemain yang diminati pelatih Milan Massimiliano Allegri.

Hengkangnya Bojan dari Roma membuat Marco Borriello kemungkinan besar akan tetap bertahan di Olimpico, markas Roma. Penyebabnya, musim ini mereka sudah kehilangan dua striker, yakni Fabio Borini dan Bojan. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Buru Bek Persibo Bojonegoro

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler