Gamaliel Tapiheru, dari YouTube ke Label Musik

Kontrak Digenggam tanpa Rintangan

Minggu, 03 Juli 2011 – 21:40 WIB
SURABAYA - Ada persamaan antara selebriti muda fenomenal Justin Bieber, Sinta-Jojo, dan Briptu NormanApa itu? Mereka eksis di dunia layar kaca dan bisa tenar karena mengunggah video "iseng" di YouTube

BACA JUGA: Catherine Wilson Mulai Krisis Percaya Diri

Tentu publik masih ingat aksi Bieber menyanyi sehingga menarik perhatian penyanyi papan atas dunia, Usher, untuk membesarkan namanya.

Sinta Jojo bisa merebut perhatian masyarakat berkat adegan lucu saat me-lipsync-kan Keong Racun
Yang terbaru adalah Briptu Norman Kamaru yang menirukan gaya Shahrukh Khan kala ber-chaiya chaiya.

Jejak mereka diikuti ratusan, bahkan ribuan orang lainnya, di seluruh dunia

BACA JUGA: Dhisa Banting Setir ke Jalur Pop

Termasuk di Indonesia
Salah satunya adalah Gamaliel Tapiheru

BACA JUGA: Melanie Ricardo Bertarung Lawan Rasa Mual

Bersama sang adik Audrey Tapiheru, mereka meng-upload video ke YouTube.

"Itu berawal pada 2009Semua murni dilakukan karena iseng belakaNggak ada niat mencari popularitas," ungkap Gamaliel saat berkunjung ke Surabaya pada Jumat lalu (1/7).

Video yang diunggah ke situs tersebut berisi kemampuan dua bersaudara itu dalam menyanyi dan memainkan alat musik, khususnya gitarGamal menyatakan memutuskan meng-upload video ke YouTube karena teman-teman sekolahnya di SMA Dian Harapan Tangerang, melakukan hal yang sama.

Bermodal kemampuan menyanyi, Gamal membuat video menyanyi di kamar pribadinyaKarena tidak percaya diri bernyanyi sendiri, dia mengajak sang adik"Awalnya, kami menyanyikan lagu milik penyanyi R n B top, seperti Chris Brown, Rihanna, dan Lady Gaga," jelas pria kelahiran Jakarta, 9 Oktober 1990, tersebut.

Ada keasyikan tersendiri bagi Gamal saat berkaryaSetelah videonya diunggah, banyak komentar positif di situs itu atau yang disampaikan secara langsung oleh teman-teman sekolahnya"Komentar tersebut saya jadikan motivasi untuk selalu membuat karya terbaru yang lebih baik," jelas putra pasangan George Tapiheru dan Christie Tapiheru tersebut.

Setelah mengunggah video ke-15, keisengan Gamal berbuah manisDia dihubungi beberapa pihak yang menawarkan kerja sama pada 2009Tawaran itu berupa tawaran manggung atau rekamanKarena masih bingung, dia menampik semua tawaran tersebut.

Baru Juni 2010 Gamal menerima tawaran dari salah satu manajemen artis"Saya ambil tawaran itu setelah berembuk dengan bokap-nyokap (ayah-ibu)," jelasnya.

Jalan karir Gamal dan Audrey dilalui dengan mulusTidak lama setelah bergabung di manajemen tersebut, Gamal mendapatkan kesempatan meluncurkan single melalui salah satu label musik ternama tanah air, Sony Music Indonesia.

Karir bermusik Gamal terus meningkatKini dia meluncurkan dua singleYang pertama berjudul Ingin Putus SajaDia menyanyikan lagu itu bersama Audrey dan penyanyi muda lainnya, CantikaSingle solonya bertajuk Cuma Aku.

Layaknya penyanyi tenar lainnya, Gamal kerap road show keliling kota di Indonesia untuk melakukan promoKota yang dikunjungi, adalah Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya, Palembang, dan Medan.

"Puji Tuhan, saya tidak menyangka bahwa semua berjalan dengan indah seperti iniSemoga ke depan juga kembali dipermudahSaya sekaligus mau membuktikan bahwa lulusan YouTube berkualitas dan tidak asal," kata pria yang kini menempuh pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara tersebut(nji/ayi/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aline Adita Beri Perhatian untuk 100 ODHA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler