Ganda Campuran Gagal Ciptakan All Indonesian Final

Kamis, 12 Desember 2013 – 15:08 WIB
Muhammad Rijal/Debby Susanto. Getty Images

jpnn.com - NAY PYI TAW - Harapan PB PBSI menciptakan All Indonesian Final di nomor ganda campuran pada SEA Games 2013 pupus. Itu terjadi setelah dua ganda campuran Indonesia mendapat hasil berbeda di babak perempat final.

Muhammad Rijal/Debby Susanto yang merupakan unggulan pertama sukses melaju ke semifinal usai menekuk wakil Malaysia, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo lewat laga rubber set dengan skor 17-21, 21-10, 21-11 di Wunna Theikdi Indoor, Kamis (12/12).

BACA JUGA: Double Double ke-770 Duncan Antar Spurs Bekuk Bucks

"Pada set pertama saya masih kurang rileks. Sehingga defense jadi kurang bagus. Mungkin belum enjoy di lapangan. Berbeda di set kedua ketika kami tampil lebih tenang," terang Rijal setelah laga seperti dilansir laman PB PBSI.

Sayangnya, langkah Rijal/Debby gagal diikuti Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan wakil Thailand Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai lewat straight set dengan skor 21-19, 22-24, 17-21.

BACA JUGA: Mertesacker: Arsenal Sedang Beruntung

Kekalahan itu tentu sangat disayangkan. Sebab, Riky/Richi sebenarnya lebih kuat. Mereka adalah unggulan kedua, sementara sang lawan adalah pasangan dadakan.

"Lawan kami hari ini cukup bagus. Walaupun pasangan baru tapi masing-masing individunya sudah bagus. Pasangan Thailand ini banyak mengandalkan defense dan penempatan bola yang menyulitkan," tegas Richi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Muenchen Ikat Boateng Hingga 2018

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho tak Puas Permainan Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler