Ganda Putri China Gagalkan Asa Apriyani/Fadia ke Semifinal BWF World Tour Finals

Jumat, 09 Desember 2022 – 13:47 WIB
Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memupus asa wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu meraih kemenangan dua gim langsung lawan Apriyani/Fadia dengan skor identik 21-16, 21-16 pada laga pemungkas babak fase Grup B di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (9/12) siang WIB.

BACA JUGA: Menang Beruntun, The Daddies Masuk Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Ganda putri ranking satu dunia itu tampil menekan pasangan berakronim PriFad tersebut.

Terbukti peraih medali emas SEA Games 2021 itu tidak bisa keluar dari tekanan dan membuat Chen/Jia bisa unggul dengan skor 21-16 dalam tempo 17 menit.

BACA JUGA: Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2022: 3 Pebulu Tangkis Indonesia Pastikan Tampil di Semifinal

Pada gim kedua, Chen/Jia sejatinya banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga membuat Apriyani/Fadia bisa bangkit.

Beruntung dengan ketenangannya, kedua pemain mampu mengatasi perlawanan ganda putri ranking 14 dunia itu dengan skor 21-16 dalam tempo 37 menit.

BACA JUGA: Ini Rahasia Fajar/Rian Pukul Telak Juara Bertahan BWF World Tour Finals

Seusai pertandingan, juara dunia 2022 mengaku sejatinya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat lawan bisa mengembangkan permainan.

Keduanya berharap kesalahan-kesalahan tersebut bisa dikurangi ke depannya mengingat lawan-lawan tangguh di babak empat besar telah menanti.

"Hari ini kami bermain dengan sangat terbaik dan meraih kemenangan. Ke depan kami mencoba mengurangi kesalahan dan meraih kemenangan di setiap laganya," ungkap Jia dalam laman BWF.

"Pertandingan itu merupakan pertaruhan mental. Kami bermain konsisten hingga laga akhir, kami siap memberikan setiap permainan terbaik di setiap pertandingannya," timpal Chen.

Kemenangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan atas Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat wakil Negeri Tirai Bambu itu melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 dengan status juara Grup B.

Tercatat Chen/Jia tangguh di turnamen ini dengan meraih tiga kemenangan dan belum sekalipun menelan kekalahan.

Nantinya Chen/Jia akan ditemani wakil China lainnya ke babak semifinal yakni Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pada laga pemungkas babak fase grup, juara Australia Open 2022 itu menjungkalkan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-19, 20-22, 21-9.

Adapun bagi Apriyani/Fadia kekalahan di laga ini membuat juara Malaysia Open 2022 itu terganjal langkahnya untuk tampil di babak semifinal.

Pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu harus puas ada di posisi ketiga klasemen akhir Grup B di bawah dua pasangan China. (pbsi/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chou Tien Chen Tak Berdaya, Ginting Rebut Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2022


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler