Gandeng Baznas, AXA Mandiri Berikan Bantuan untuk Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020 – 23:28 WIB
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan donasi sebesar Rp 1,6 miliar. Foto: AXA Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) turut membantu masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19).

AXA Mandiri menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan donasi sebesar Rp 1,6 miliar.

BACA JUGA: Virus Corona: AXA Mandiri Berikan Proteksi ke 35 Ribu Tenaga Medis

Presiden Komisaris AXA Mandiri Agus Haryoto Widodo menjelaskan, pihaknya berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat.

“Yang terpenting, kami berharap bahwa bantuan ini memberikan pesan bahwa mereka tidak sendiri,” ujar Agus, Rabu (20/5).

BACA JUGA: AXA Mandiri Berdayakan Penyandang Autis via CR Week 2019

Selain kepada Baznas, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan beberapa badan amal atau yayasan lainnya.

Di samping itu, AXA Mandiri berkolaborasi melalui gerakan Mandirian Cinta Indonesia yang digagas oleh Bank Mandiri untuk memberikan bantuan mereka yang terdampak pandemi.

AXA Mandiri juga telah melakukan beragam inisiatif seperti menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga kesehatan senilai Rp 456 juta.

Dana itu diperoleh dari penggalangan dana karyawan, nasabah, hingga tenaga pemasar Bank Mandiri dan AXA Mandiri melalui situs kitabisa.com.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo Gunawan Kusuma mengatakan, kolaborasi dengan Baznas merupakan upaya pihaknya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi ini.

“Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita tersebut. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan," kata Handojo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengapresiasi langkah yang dilakukan AXA Mandiri.

“Semoga apa yang didonasikan menjadi kebaikan bagi keluarga besar AXA Mandiri dan dapat menginspirasi berbagai perusahaan lain untuk berbuat sama dan terus meningkatkan perhatian serta kepedulian kepada sesama,” ujar Bambang.

Dia mengungkapkan, donasi yang telah terkumpul akan disalurkan secara tepat sasaran melalui berbagai macam program bantuan, yakni bantuan paket logistik dan program cash for work untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

“Apa yang kami lakukan ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan juga sekaligus 27 Ramadan yang merupakan Hari Zakat Nasional,” tutur Bambang. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
AXA Mandiri   Baznas   Donasi  

Terpopuler